wirausaha

Wirausaha Sukses Dari Usaha Rempah Dapur

wirausaha

Written by Dody Tabrani

User Rating: / 4
PoorBest 
Wirausaha Sukses Dari Usaha Rempah Dapur - 5.0 out of 5 based on 4 votes

Pastikan anda Like UKM Kecil di Facebook untuk mendapat update inspirasi terbaru. Silahkan Login untuk merating artikel.

Wirausaha Sukses Dari Usaha Rempah Dapur

budidaya rempah rempah


Siapa sangka rempah dapur seperti kencur, lengkuas dan kunyit bisa membuat seseorang menjadi wirausaha sukses. Namun inilah yang dialami oleh Adi Pramudya, seorang pria yang berusia 22 tahun dan menentukan pilihan usaha pada sektor agribisnis dengan membudidayakan kunyit, kencur dan lengkuas.

Pria asal Pati, Jawa Tengah ini mempunyai lahan untuk budidaya rempah di Desa Sukadamai, Kec Sukamakmur, Jonggol, Bogor, Jawa Barat. Adi menghitung peluang usaha rempah-rempah yang masih sangat prospektif, saat dia mengunjungi lahan pertanian di Bogor bersama kerabatnya. Banyak lahan di daerah itu sangat luas danĀ  masih menganggur.

 

Lezatnya Usaha Budidaya Ikan Bawal

wirausaha

Written by Dody Tabrani

User Rating: / 4
PoorBest 
Lezatnya Usaha Budidaya Ikan Bawal - 5.0 out of 5 based on 4 votes

Lezatnya Usaha Budidaya Ikan Bawal

usaha budidaya ikan bawal


Budidaya ikan bawal saat ini banyak menjadi pilihan para petani ikan karena pemeliharaan ikan bawal yang mudah, cepat besar serta mudah dipasarkan dan menjanjikan banyak keuntungan. Ikan bawal termasuk jenis ikan konsumsi yang cukup poluper, selain ikan bawal laut yang populer lebih dulu, kini ikan bawal tawar juga mempunyai popularitas yang tidak kalah baiknya.

Ikan bawal adalah ikan konsumsi yang berasal dari Brasil dengan nama latinnya Collossoma macropomum. Memiliki bentuk badan pipih dan bulat serta warna kulit keperak-perakan, mempunyai lubang hidung yang besar, dan warna ujung sirip berwarna merah atau kuning. Bentuk Badan ikan bawal ini sangat mirip dengan ikan piranha hingga kadang ada yang terkecoh di antara dua ikan ini.

   

Page 1 of 9

<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 Next > End >>