Usaha Modal Kecil Pop Ice Cincau Bubble

usaha modal kecil

User Rating: / 2
PoorBest 
Usaha Modal Kecil Pop Ice Cincau Bubble - 5.0 out of 5 based on 2 votes

Pastikan anda Like UKM Kecil di Facebook untuk mendapat update inspirasi terbaru. Silahkan Login untuk merating artikel.

Usaha Modal Kecil Pop Ice Cincau Bubble

Usaha Modal Kecil Pop Ice Cincau Bubble
Usaha modal kecil pop ice cincau bubble adalah pengembangan dari usaha minuman pop ice yang saat ini sangat digemari oleh anak-anak dan remaja. Usaha minuman Pop ice bisa dibilang memiliki modal usaha yang sangat kecil, namun ROI yang kita terima justru amat besar. Bahkan bisa lebih dari 100% dari modal yang kita keluarkan.

Dalam usaha modal kecil pop ice cincau bubble, kita menambahkan cincau hitam dan atau bubble ice dalam pop ice yang kita jual. Lihat Cara Membuat Bubble untuk Ice Bubble Drink. Tentu saja hal ini akan meningkatkan nilai jual dari produk tersebut. Jika sebelumnya pop ice dijual dengan harga Rp 2.000 hingga Rp 3.000. Maka dengan penambahan cincau dan atau bubble ice, harga jual bisa ditingkatkan hingga 2 x lipat.

 

Deskripsi Usaha Modal Kecil Pop Ice Cincau Bubble


Bahan Baku Pop Ice Cincau Bubble
Bahan baku utama adalah pop ice sachet dan sejenisnya. Cincau hitam dan Ice bubble diperlukan  sebagai campuran. Selain itu, kita juga membutuhkan susu kental manis, mesis warna-warni dan es batu.

Tempat Usaha Pop Ice Cincau Bubble
Tempat usaha Pop Ice Cincau Bubble yang paling efektik adalah di sekitar sekolah, dalam kantin sekolah, depan minimarket, di dalam pusat perbelanjaan maupun pinggiran jalan yang ramai. Jika kita menjadikannya sebagai usaha sampingan, usaha ini bisa dibuka di halaman rumah kita.

Peralatan Usaha Pop Ice Cincau Bubble
Peralatan yang dibutuhkan tidak besar, hanya meja kecil sebagai etalase dan sebuah blender. Satu atau 2 termos es, dan jika modal kita cukup bisa membeli mesin press tutup gelas (Pressing lid mesin). Harga mesin press ini sekitar 1 jutaan, mesin yang sama yang biasa dipakai berjualan es teh. Namun jika modal masih terbatas, kita bisa memakai tutup gelas biasa.

Karyawan
Usaha Pop Ice Cincau Bubble tidak membutuuhkan karyawan, kita sendiri dapat melakukannya sendiri, kecuali bila memang kita memiliki kesibukan lain atau memiliki beberapa cabang hingga diserahkan pada karyawan. Karyawan bisa dibayar secara harian maupun bulanan sesuai kesepakatan yang dibuat sebelumnya. Atau bisa juga dalam bentuk komisi penjualan.

Promosi
Tidak diperlukan promosi secara khusus, cukup mengenalkan usaha Pop Ice Cincau Bubble disekitar tempat usaha. Buat sebuah merek Usaha Pop Ice Cincau Bubble yang mudah diingat dan singkat. Kreatifitas berbagai produk yang dijual dan rasa juga turut mempengaruhi citra usaha kita.

Harga Pop Ice Cincau Bubble
Pop Ice dapat dijual dengan harga antara Rp 2.000 hingga Rp 3.000. Dan untuk Usaha Pop Ice Cincau Bubble bisa dijual dengan harga Rp 3.000 hingga Rp 6.000, tergantung tempat usaha dimana kita menjualnya. Jika kita jual dikantin sekolah SD, tentu harga jual akan lebih rendah, namun kita akan mendapat keuntungan dari banyaknya sales yang kita dapat. Namun bila kita jual didalam pusat perbelanjaan, harga Usaha Pop Ice Cincau Bubble bisa mencapai harga Rp 15.000 /cup.


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel

Akses ditolak!
Silahkan Login atau Register Untuk berkomentar!