usaha modal kecil

Tahu Bulat

usaha modal kecil

Written by Dody Tabrani

User Rating: / 10
PoorBest 
Tahu Bulat - 3.6 out of 5 based on 10 votes

Pastikan anda Like UKM Kecil di Facebook untuk mendapat update inspirasi terbaru. Silahkan Login untuk merating artikel.

Tahu Bulat

Waralaba Tahu BUlat


Siapa yang tidak mengenal tahu bulat, bisnis ini sempat booming beberapa waktu yang lalu dan sampai saat ini asih sangat di sukai baik itu oleh orang tua maupun anak anak. Bisnis tahu bulat masih menjadi peluang usaha yang menggiurkan dengan modal yang relatif kecil dan bisa di lakukan di mana saja. Anda dapat membuka usaha modal kecil ini baik itu di rumah, sekolah atau di pinggir jalan yang ramai.

Umumnya penjual Tahu Bulat akan menggunakan gerobak sebagai sarana penjualannya, namun untuk anda yang berjualan di rumah cukup meja dan etalase untuk memajang tahu bulat yang anda butuhkan. Anda bisa menjual sendiri Tahu Bulat dengan membeli Tahu Bulat mentah di pasar atau suplayer Tahu Bulat yang banyak di temui, anda juga bisa mengambil paket waralaba Tahu Bulat yang saat ini banyak di tawarkan dengan modal yang cukup terjangkau.

Keuntungan menjual sendiri Tahu Bulat anda dapat menambah jenis jualan anda dengan berbagai macam aneka gorengan atau kue basah lainnya karena anda tidak terikat dengan siapapun. Sedangkan bagi yang mengambil waralaba Tahu Bulat biasanya hanya dapat menjual Tahu Bulat saja karena pemilik Waralaba biasanya akan membuat kontrak Waralaba atau perjanjian dengan hanya menjual Tahu Bulat produksi mereka. Keuntunganya anda tidak perlu repot meikirkan peralatan sampai gerobak karena pemilik waralaba akan menyediakan semuanya secara lengkap, anda tinggal menjual atau bisa menyuruh orang lain yang berjualan.

Bagi anda yang ingin mengambil paket waralaba Tahu Bulat berikut ini biasanya paket yang di sediakan waralaba Tahu Bulat.

  1. Gerobak Alumunium ukuran  gerobak : 160 x 125 x 60cm terdiri  3 lantai display tahu - 2 laci uang
  2. Kompor Gas dan Gas 3kg plus selang dan regulator
  3. Alat menggoreng  - Wajan 32', Sodet, Saringan dan Capit
  4. Baki Kotak 2 buah
  5. Botol Saus 2 buah
  6. Tusuk Sate 1 ikat
  7. Minyak Goreng 2 liter
  8. Kantong Plastik Kecil 1pak
  9. Kertas Bungkus 1 kilogram
  10. Tahu Bulat Mentah 1000 butir


Selain harganya murah. Paket waralaba Tahu Bulat ini juga tidak ada royalti atau fee. Harga yang di keluarkan cukup  Rp 3 juta saja. Menarik bukan!
Bagi anda yang merasa tertantang dan tertarik untuk bergelut di usaha modal kecil Tahu Bulat bisa menghubungi salah satu waralaba berikut ini:

1. Joen 
Telepon : 0817 48 47 391
2. Tahu Mishu  
Telepon : 081313633333 ; 085659122222
Email.     This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it
http://tahubulat-misihu.blogspot.com
3. Tahu Bulat Tasikmalaya
http://tahubulat.net

Atau bagi anda yang ingin membuat tahu bulat sendiri di anjurkan untuk berkreasi seperti mengisi tahu bulat dengan keju, tahu bulat pedas dan vareasi lainnya.

 

Peluang Usaha Bumbu Masakan Racikan

usaha modal kecil

Written by Dody Tabrani

User Rating: / 7
PoorBest 
Peluang Usaha Bumbu Masakan Racikan - 3.7 out of 5 based on 7 votes

 

Usaha Modal Kecil Bumbu Masakan Racikan

 

Pernahkah anda  membayangkan untuk menjual bumbu masak yang sudah diracik ? Ini merupakan peluang usaha yang belum banyak di geluti dan masih memiliki peluang yang sangat bagus terutama untuk di kota kota besar seperti Jakarta di mana banyak ibu ibu mudanya bergelut dengan karir dan tidak memiliki banyak waktu untuk memasak atau bahkan tidak bisa memasak. Dengan bumbu masak racikan ini  akan sangat membantu mereka untuk membuat masakan yang belum pernah mereka buat sekalipun.

bumbu masakan racikan

Peluang Usaha Bumbu Masakan Racikan

Bagaimana cara untuk memulai peluang usaha ini? Sebenarnya saya juga tidak terlalu mengerti mengenai masak-memasak. Namun jika anda memang ingin menjalani peluang usaha ini, mungkin harus menerapkan strategi yang tepat.

 

Apabila anda tidak bisa masak sama sekali, maka anda harus merekrut orang yang sekiranya bisa membuat minimal tujuh sampai sepuluh bumbu masakan yang biasa dikonsumsi sehari hari atau bahkan yang jaramg di konsumsi masyarakat sekitar anda misalnya masakan khas daerah tertentu. Namun apabila anda bisa memasak sendiri bumbu tersebut itu lebih baik, tinggal coba dan coba lagi saja

 

Jika anda sudah memiliki juru masak atau anda bisa memasak sendiri  bumbu masakan racikan tersebut maka peluang usaha ini tinggal melangkah ke strategi penasarannya. Pemasaran terbaik  adalah dengan orang orang di sekitar anda dahulu sebagai uji coba produk  bumbu masakan racikan anda sebelum di jual di pasar yang sebenarnya, teliti bagaimana respon mereka terhadap bumbu masakan racikan anda. Setelah di rasakan cukup baik respon yang di dapat, umumnya ada beberapa strategi pemasaran puluang usaha jual racikan bumbu masakan ini yang bisa anda lakukan, diantaranya:

 

1. Peluang usaha UKM kecil ini bisa di jual di depan pasar traditional di sekitar anda, modal yang di keluarkan untuk menyewa tempat relatip lebih kecil. Anda tidak perlu menyewa kios, cukup dengan sebuah meja atau peralatan sederhana karena bumbu sudah anda racik dari rumah. Pangsa pasar anda sangat besar karena umumnya orang pergi ke pasar adalah untuk belanja bahan masakan walau begitu harga yang anda tawarkan harus bisa bersaing.

 

2. Didepan Minimarket semacan indomaret atau alfamart dan sejenisnya. Peluang usaha ini sepertinya cocok juga di jajakan didepan minimarket, mengingat keluarga Indonesia sudah banyak yang belanja kebutuhan sehari-hari disana. Maka bisa dikatakan cocok jika kita manfaatkan peluang usaha jual racikan bumbu masakan di lokasi seperti ini.

 

3. Didepan supermarket atau hypermarket yang ada di pusat perbelanjaan atau mall. Biasanya pihak Mall menyediakan stand stand kecil di depan supermarket, anda dapat tanyakan pada pengelola mall tersebut. Modal yang di keluarkan memang cukup lumayan untuk menyewa stand tapi anda dapat menyiasatinya dengan harga jual bumbu masakan racikan anda.

 

4. Kuasai pasar kawasan seperti komplek perumahan di sekitar anda. Bagikan brosur sebagai sarana promosi, anda tinggal mengantarkan bila ada yang memesan.

 

5. Berjualan secara online baik dengan membuat blog atau social media networking. Sarat utama di jual secara online adalah anda harus bisa menyiasati daya tahan produk anda untuk jangka waktu tertentu karena proses pengiriman membutuhkan waktu.

 

Peluang usaha ini memang mudah dikatakan namun ada beberapa tantangan didalamnya ketika anda mencobanya salah satunya daya tahan bumbu masak racikan. Solusinya adalah mencoba membuat bumbu racikan anda dalam bentuk serbuk / kering, jangan dalam bentuk bumbu masak racikan basah.

 

   

Page 3 of 4

<< Start < Prev 1 2 3 4 Next > End >>