Usaha Kecil Jasa Bongkar Rumah Tua

usaha kecil

User Rating: / 3
PoorBest 
Usaha Kecil Jasa Bongkar Rumah Tua - 4.3 out of 5 based on 3 votes

Pastikan anda Like UKM Kecil di Facebook untuk mendapat update inspirasi terbaru. Silahkan Login untuk merating artikel.

Usaha Kecil Jasa Bongkar Rumah Tua

Jasa Bongkar Rumah Tua
Saat kita akan membangun rumah baru, ada kalanya kita mesti membongkar rumah kita yang sebelumnya. Untuk membongkar sendiri tentu sangat merepotkan dan memakan waktu, apalagi jika rumah tersebut sudah tua dan bisa membahayakan. Untuk itu saat ini banyak bermunculan usaha kecil jasa bongkar rumah tua.

 

Aspek yang diperhitungkan dalam jasa bongkar rumah

Biasanya usaha kecil jasa bongkar rumah akan menerima jasa bongkar berbagai macam bangunan, mulai dari rumah, gudang, bangunan bertingkat dll. Ada beberapa aspek yang umumnya diperhitungkan dalam membongkar rumah atau bangunan ini, dari aspek berikut inilah yang menjadi penyebab  pemilik bangunan memutuskan membongkar rumahnya.

  1. Aspek arsitektur, dari segi model dan bentuk bangunan sudah kuno dan ketinggalan zaman di bandingkan dengan bangunan disekitarnya.
  2. Aspek kontruksi, dari segi konstruksi jelas sudah jika terlihat dari umur melebihi 20 tahun pengunaannya sehingga memungkinkan konstruksi mulai rusak.
  3. Aspek mechanical dan electrikal, memungkinkan kondisinya terdapat bagian-bagian yang telah rusak dan memerlukan perbaikan atau penggantian.

Membongkar sebuah rumah tua memang tidak bisa sembarangan saja, terlebih lagi bila bangunan rumah tersebut cukup besar. Biasanya ada beberapa cara yang disesuaikan dalam membongkar rumah atau bangunan, besarnya rumah dan faktor usia rumah menjadi patokan dalam membongkar rumah dan bangunan. Berikut ini adalah beberapa cara dan peralatan yang digunakan dalam membongkar rumah dan bangunan.

  1. Satu lantai cukup dengan alat manual memakai palu godam dan las.
  2. Dua lantai luasan kecil dengan palu godam dan las.
  3. Tiga lantai luasan besar dengan Exavator, palu godam, las. Jak Hamer.
  4. Empat lantai dan seterusnya luasan besar menggunakan Cran, Exavator, Jaring Pengaman, Blecer, Jak Hamer, Las dan alat pendukung lainnya.

Harga Jasa Bongkar Rumah Tua

Usaha kecil jasa bongkar rumah tua ini memiliki konsep daur ulang, material bekas gedung/rumah seperti genteng, kayu, keramik, besi, kaca yang masih bisa dipakai di manfaatkan kembali untuk pembangunan rumah-rumah masyarakat dengan  harga sangat terjangkau. Dengan memanfaatkan material bangunan daur ulang khususnya kayu turut serta pelestarian hutan di Indonesia menuju Indonesia Hijau serta dapat turut serta menjaga hutan Indonesia. Artinya kita sebagai pembongkar rumah berhak atas barang bekas tersebut, sedangkan biaya biasanya di negosiasikan sesuai kesepakatan. Tidak jarang dalam membongkar  sebuah rumah jasa membongkar rumah tidak dibayar, namun untuk bangunan besar sebaiknya tetap minta bayaran karena biaya peralatan yang di pakai dan material bekas yang di dapat kadang tidak sebanding.

Tentunya sebelum membongkar suatu bangunan kita mesti mengetahui terlabih dahulu kondisi bangunan tersebut, lakukan survei dan analisa lapangan untuk menilai kondisi gedung, lingkungan sekitar, menganalisa kegiatan pekerjaan dan dampak yang ditimbulkan dari kegiatan pembongkaran terhadap lingkungan di sekitarnya.

Dalam membuat suatu usaha kecil jasa bongkar rumah tua, kita mesti memperhatikan keamanan dan keselamatan kerja (K3) bagi pekerjanya yang diwajibkan memakai helm keselamatan, sarung tangan, sepatu dan alat keselamatan lainnya dan seluruh pekerja diasuransikan. Usaha UKM ini masih sangat menguntungkan, apalagi jika di barengi dengan bisnis jual beli material bangunan bekas.


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel

Akses ditolak!
Silahkan Login atau Register Untuk berkomentar!