Home Usaha Kecil Jasa Penitipan Anak

Jasa Penitipan Anak

User Rating: / 2
PoorBest 
Jasa Penitipan Anak - 3.0 out of 5 based on 2 votes

Pastikan anda Like UKM Kecil di Facebook untuk mendapat update inspirasi terbaru. Silahkan Login untuk merating artikel.

usaha kecil
Written by Dody Tabrani   

 

Jasa Penitipan Anak

Taman Penitipan Anak Islami Moslem Kids Daycare

Keberhasilan anak pada usia dini adalah pondasi bagi keberhasilan pendidikan pada jenjang pendidikan selanjutnya. Usia dini adalah usia emas untuk seseorang, artinya jika pada usia dini seseorang mendapatkan pendidikan yang tepat, maka dia akan medapatkan kesiapan belajar yang lebih baik yang merupakan salah satu kunci utama untuk kesuksesan belajar di jenjang selanjutnya. Kesadaran tentang pentingnya PAUD sudah cukup tinggi di negara maju dan di Indonesia mulai berlangsung pada 10 tahun belakangan ini.

 

Jasa penitipan anak yang baik biasanya menambahkan tentang pentingnya pendidikan anak usia dini , Kelas penitipan anak ini biasanya terbagi dengan dua tingkatan, yaitu penitipan Bayi ( 3-20 bulan) dan BALITA. Pendidikan anak usia dini sudah bisa di terapkan pada kelas penitipan anak BALITA

 

Kelas penitipan anak biasanya akan berlangsung selama waktu yang telah di tentukan, beberapa penitipan anak buka dari pagi sampai malam ( pukul 06:00 - 19:00 ) tapi kebanyakan hanya sampai sore hari ( pukul 17:00 ). Target utama Jasa penitipan anak adalah para Ibu yang berkerja yang tidak bisa mengurus anaknya di siang hari.

 

Beberapa agenda atau jadwal penitipan anak harus di buat dan sebaiknya sudah di perkenalkan dengan Pendidikan anak usia dini, jadwal ini bisa di buat beberapa macam seperti: Waktu Belajaran, Waktu bermain, Waktu Bernyanyi, Waktu Kudapan, Waktu makan siang, Waktu Pengenalan Islam / belajar mengaji dan jadwal lainnya. Ketika merencanakan jadwal untuk kelas penitipan anak Anda, pikirkan kebutuhan anak-anak. Berapa lama mereka dapat duduk sebelum mereka perlu pindah? Kapan mereka akan lapar dan perlu kudapan? Akankah sebuah kegiatan yang tenang membantu mereka  mempersiapkan diri untuk pelajaran? Ingatlah bahwa banyak anak-anak kecil memiliki rentang perhatian yang singkat. Perhatikan kegelisahan dan perilaku lainnya yang memberi tahu Anda anak-anak perlu suatu perubahan.

 

Waktu belajar. Mulailah waktu belajar dengan doa yang biasanya di bacakan oleh salah seorang anak

Tujuan dari kegiatan belajar adalah untuk mengajarkan Islam dan kehidupan yang baik kepada anak-anak dengan memberi mereka kesempatan untuk:

• Mendengarkan tentang ajaran.

• Melihat alat-alat bantu yang berkaitan dengan ajaran.

• Membuat doa atau menghafal doa.

• Melakukan sebuah kegiatan fisik yang berkaitan dengan ajaran.

• Mengungkapkan sesuatu mengenai ajaran

 

Bermain. Biarkan anak-anak bermain secara bebas dengan mainan, teka-teki, puzzel dan buku-buku. Anak-anak belajar melalui bermain. Di akhir waktu bermain, bantulah anak-anak membereskan mainan.

 

Kudapan. Sediakan kudapan sehat yang mudah untuk mengaturnya. Tanyakan kepada orang tua apakah ada makanan tertentu yang tidak boleh dimakan anak-anak mereka. Bantulah anak-anak mencuci tangan mereka dan berdoalah sebelum mereka menyantapnya. Waktu kudapan hendaknya di pisahkan dengan waktu makan siang.

 

Bernyanyi: Nyanyikan lagu-lagu anak yang memberi makna yang baik atau berbau ajaran islami, mainkan alat-alat musik sederhana, atau bergerak atau berbaris mengikuti irama musik . Segmen dari kelas jasa penitipan anak ini dapat menjadi bagian dari waktu pelajaran, atau itu dapat menjadi segmen terpisah yang dikhususkan untuk musik.

 

Ingatlah saat menerima penitipan anak untuk pertama kalinya anda harus meminta informasi yang kengkap menganai anak tersebut maupun orang tuanya. Mintalah nomor darurat yang bisa di hubungi sewaktu waktu, minta juga informasi tentang makanan kesukaan atau makanan yang tidak boleh di makan dan data kesehatan anak tersebut berikut pertolongan pertamanya.

 


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel

 

Akses ditolak!
Silahkan Login atau Register Untuk berkomentar!

Joomla templates by a4joomla