Bisnis Pakaian Muslim

usaha kecil

User Rating: / 4
PoorBest 
Bisnis Pakaian Muslim - 3.8 out of 5 based on 4 votes

Pastikan anda Like UKM Kecil di Facebook untuk mendapat update inspirasi terbaru. Silahkan Login untuk merating artikel.

Bisnis Pakaian Muslim

Pakaian Muslim

Bisnis pakaian termasuk bisnis pakaian muslim pada saat ini telah menjadi bisnis yang cukup menjanjikan. Saat ini semakin banyak perempuan yang menggeluti bisnis pakaian muslim. Tidak cuma para artis saja yang menggeluti bisnis ini, masyarakat umum pun juga telah mulai banyak yang menjalankan bisnis pakaian muslim. Produk pakaian muslimah sangat banyak dicari pembeli terutama di bulan puasa atau menjelang lebaran. Model produk pakaian muslimah saat ini juga sudah tidak ketinggalan jaman, modis dan nyaman dipakai. Selain butik pakaian muslim kita pun dapat menjual aksesoris lainnya seperti jilbab, kerudung, mukenah, kopiah dll. Untuk memulai bisnis busana muslim ini berikut beberapa tips yang bisa di ikuti :

Grosir dan Eceran

Bila kita mempunyai modal yang cukup besar, kita dapat terjun sebagai penjual baju muslimah grosir. Artinya, kita menjadi orang pertama yang membeli dari produsen dan menjualnya kembali dalam jumlah banyak pula. Keuntungannya, kita dapat memperoleh barang pakaian muslim dengan harga sangat murah sebab langsung dari sumber pertama. Sebaliknya, bila hanya mempunyai modal sedikit, kita dapat menjadi penjual pakaian muslimah eceran. Sebagai penjual eceran, kita dapat mengambil keuntungan 30-100 persen. Dengan membeli satu jenis barang pakaian muslim paling banyak 1 kodi (20 potong),

 

Pakaian Muslim Buatan Sendiri

Jika kita yang mempunyai kemampuan mendesain, kita dapat terjun langsung baik sebagai penjual butik muslim sekaligus produsen fashion shop atau membuat sendiri produk yang akan kita jual. Untuk memproduksi sendiri, kita tidak perlu mempunyai usaha konveksi sendiri. Kita dapat menggunakan sistem makloon, dimana kita bekerja sama dengan konveksi dan tinggal memberikan desain dan bahan . Dengan sistem ini kita cukup menyediakan desain dan bahan produk pakaian muslim dan pihak konveksi akan mengerjakannya sesuai dengan pesanan kita.

 

Mengikuti Trend Mode Pakaian Muslim

Yang mesti diperhatikan, baik itu sebagai penjual di butik pakaian muslimah maupun produsen produk pakaian muslimah adalah kemampuan melihat tren mode pakaian muslim. Bahkan, akan lebih baik bila kita dapat menciptakan tren pakaian muslim sendiri. Mengapa? Karena pakaian muslimah / baju muslim wanita adalah produk yang selalu berubah rubah desainnya dari waktu ke waktu. Desain pakaian muslim yang menarik dan mengikuti tren mode terbaru tentu akan banyak diminati pembeli. Itu sebabnya, buat kita “si pemain baru” perlu membekali diri dengan pengetahuan soal desain, perkembangan mode, tren warna, dan model baru sesuai keinginan pasar.


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel

Akses ditolak!
Silahkan Login atau Register Untuk berkomentar!