Home Strategi UKM Cara Memajang Barang Dagangan

Cara Memajang Barang Dagangan

User Rating: / 8
PoorBest 
Cara Memajang Barang Dagangan - 4.5 out of 5 based on 8 votes

Pastikan anda Like UKM Kecil di Facebook untuk mendapat update inspirasi terbaru. Silahkan Login untuk merating artikel.

ukm
Written by Dody Tabrani   

Cara Memajang Barang Dagangan

Cara Memajang Barang Dagangan,Cara Memajang Barang Dagangan di toko,tips memajang barang,menata barang dagangan,cara menata barang

Dalam memajang barang dagangan di toko, diperlukan seni tersendiri agar dagangan kita terkesan rapi, banyak, menarik dan mudah terlihat oleh pembeli. Memajang barang bertujuan untuk membuat pembeli merasa nyaman, mudah memilih barang, mudah juga untuk kita hitung, memberika kesan toko kita penuh dengan barang dagangan dan menarik. Cara memajang barang dagangan di toko dengan baik juga bisa meningkatkan penjualan, memberikan rasa nyaman, membuat pelanggan ingin kembali dan mengurangi kemungkinan pencurian karena barang dapat dengan mudah kita kontrol.

 

 

Dalam memajang barang dagangan di toko, ada beberapa hal yang mesti di perhatikan agar bisa meningkatkan penjualan bisnis toko kita. Berikut adalah hal yang mesti kita lakukan dalam memajang barang dagangan.

  • Perhatikan kombinasi warna pada barang dagangan tersebut untuk memajang barang dagangan yang satu jenis dengan ukuran dan bentuk yang sama yang dipajang secara berdekatan hingga nampak menarik dipandang.
  • Letakan secara berdekatan barang dagangan yang satu jenis (mereknya berbeda tetapi bentuknya masih sama) agar terlihat lebih menarik di mata pembeli dan mudah memilihnya.
  • Letakan di rak paling atas untuk barang dagangan yang harganya mahal. Sedangkan di rak tengah, letakkan barang dagangan yang cepat laku dan di rak yang paling bawah dipajang untuk barang dagangan yang murah.
  • Barang dagangan yang diletakkan di rak paling atas mesti dapat diambil dengan mudah oleh pembeli.
  • Barang dagangan diletakkan menghadap ke depan sehingga jenis, merek, ukuran dan gambarnya gampang terlihat oleh pembeli.
  • Kelompokkan barang dagangan dengan baik hingga memudahkan pembeli sewaktu mencari barang tersebut.
  • Letakkan secara terpisah untuk barang dagangan berupa makanan dan minuman dengan barang dagangan berbau tajam dan berbahan kimia seperti detergen demi menghindari terjadinya kontaminasi (keracunan).
  • Jangan biarkan terdapat tempat kosong yang bisa di lihat dari depan, tempatkan barang lain bila barang dagangan yang biasa dipajang ditempat tersebut habis. Ini untuk membuat seakan toko kita penuh dan banyak barang dagangan.

 

Membuat tampilan toko kita semenarik mungkin merupakan sebuah keharusan, banyak pelanggan yang tadinya tidak berniat membeli suatu barang dagangan tapi setelah melihat barang tersebut jadi membelinya. Buatlah tampilan toko yang menarik, menimbulkan kesan toko anda penuh dan barang dagangan mudah terlihat. Cara memajang barang dagangan yang baik dapat membuat omzet penjualan toko ukm kita semakin tinggi.


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel

 

Akses ditolak!
Silahkan Login atau Register Untuk berkomentar!

Joomla templates by a4joomla