Tanda Daftar Perusahaan

perizinan

Written by Dody Tabrani

User Rating: / 1
PoorBest 
Tanda Daftar Perusahaan - 5.0 out of 5 based on 1 vote

Pastikan anda Like UKM Kecil di Facebook untuk mendapat update inspirasi terbaru. Silahkan Login untuk merating artikel.

Tanda Daftar Perusahaan

Tanda Daftar Perusahaan
TDP atau Tanda Daftar Perusahaan merupakan sebuah daftar catatan resmi yang dibuat berdasarkan ketentuan undang-undang atau peraturan-peraturan pelaksananya. TDP memuat hal-hal yang harus didaftarkan oleh setiap perusahaan dan dilegalkan oleh pejabat yang berwenang.

Setiap perusahaan harus mempunyai TDP, baik perusahaan yang memiliki bentuk Perorangan, Perseroan Terbatas (PT), Persekutuan Komanditer (CV), Koperasi, Firma (Fa), ataupun Bentuk Usaha Lainnya (BUL). Termasuk juga Perusahaan Asing dengan status Agen Perusahaan, Anak Perusahaan, Kantor Pembantu, Kantor Pusat, Kantor Tunggal, Kantor Cabang, dan Perwakilan Perusahaan yang berkedudukan serta menjalankan usaha di wilayah NKRI wajib didaftarkan didalam daftar perusahaan dan mendapat TDP.

 

Cara Membuat SKDU

perizinan

Written by Dody Tabrani

User Rating: / 1
PoorBest 
Cara Membuat SKDU - 5.0 out of 5 based on 1 vote

Cara Membuat SKDU

SKDU


Cara Membuat SKDU (Surat Keterangan Domisili Usaha)
Surat keterangan domisili usaha dikeluarkan oleh kecamatan setempat, dimana wirausaha yang kita lakukan berjalan. Surat keterangan domisili usaha berguna untuk mendeskripsikan wirausaha yang kita miliki. Mulai dari jenis usaha, tempat usaha, status tempat usaha dan pemilik usaha. Surat keterangan domisili usaha juga menjadi syarat saat mengurus izin usaha lebih lanjut seperti SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan) dan TDP (Tanda Daftar Perusahaan) di Dispenda Kabupaten/Kotamadya II hingga perizinan skala nasional untuk industri pertambangan dan industri besar lainnya.

   

Page 1 of 6

<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 Next > End >>