Izin Lingkungan SPPL

perizinan

Written by Dody Tabrani

User Rating: / 7
PoorBest 
Izin Lingkungan SPPL - 5.0 out of 5 based on 7 votes

Pastikan anda Like UKM Kecil di Facebook untuk mendapat update inspirasi terbaru. Silahkan Login untuk merating artikel.

Izin Lingkungan SPPL

Izin Lingkungan SPPL
Surat Pernyataan Kesanggupan Pengelolaan Dan Pemantauan Lingkungan Hidup atau lebih di kenal  dengan nama SPPL di kenakan bagi industri yang berdampak kecil dan tidak diwajibkan membuat UKL-UPL yang dilakukan oleh pengusaha golongan ekonomi lemah. SPPL yang dikembangkan oleh Departemen Perindustrian dan Perdagangan ini adalah salah satu penjabaran dari pelaksanaan UKL­UPL.

Izin Lingkungan SPPL juga dikenakan bagi usaha UKM yang tidak memiliki dampak yang besar terhadap lingkungan, Berikut ini contoh jenis usaha yang cukup hanya dengan SPPL.

 

Apa yang dimaksud dengan UKL dan UPL Dalam Amdal

perizinan

Written by Dody Tabrani

User Rating: / 6
PoorBest 
Apa yang dimaksud dengan UKL dan UPL Dalam Amdal - 5.0 out of 5 based on 6 votes

Apa yang dimaksud dengan UKL dan UPL Dalam Amdal

perbedaan amdal ukl upl dan sppl


AMDAL adalah kajian dampak besar dan penting terhadap lingkungan hidup, dibuat pada tahap perencanaan dan digunakan untuk pengambilan keputusan. Baik keputusan pemberian izin usaha, IMB dan keputusan lain bagi kegiatan yang memerlukan AMDAL. Sedangkan untuk kegiatan yang tidak wajib menyusun AMDAL, tetap mesti melaksanakan upaya pengelolaan lingkungan dan upaya pemantauan lingkungan yang dikenal dengan nama UKL dan UPL.

Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup (UKL) dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup (UPL) adalah upaya yang dilakukan dalam pengelolaan dan pemantauan lingkungan hidup oleh penanggung jawab dan atau kegiatan yang tidak wajib melakukan AMDAL. Ini sesuai dengan Keputusan Menteri Negara Lingkungan Hidup Nomor 86 tahun 2002 tentang Pedoman Pelaksanaan Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup.

   

Page 1 of 5

<< Start < Prev 1 2 3 4 5 Next > End >>