Pencucian Motor

peluang usaha

User Rating: / 2
PoorBest 
Pencucian Motor - 3.0 out of 5 based on 2 votes

Pastikan anda Like UKM Kecil di Facebook untuk mendapat update inspirasi terbaru. Silahkan Login untuk merating artikel.

Peluang Usaha Pencucian Motor


Pengguna sepeda motor di Indonesia saat ini semakin hari semakin banyak. Hal ini disebabkan oleh beberapa hal, salah satunya meningkatnya daya beli msyarakat. Faktor lainnya adalah faktor ekonomi karena dengan menggunakan sepeda motor akan lebih menghemat biaya dan praktis lebih cepat di banding mobil atau angkutan umum.

Bagi masyarakat di kota kota besar sebagian mereka mengandalkan sepeda motor sebagai sarana tranportasi terutama untuk mengatasi kemacetan. Sebagian orang yang sangat padat aktifitasnya, mencuci motor adalah hal yang melelahkan bagi mereka. Inilah peluang bisnis usaha rumahan yang cocok untuk menawarkan jasa cuci motor kepada mereka. Dibutuhkan modal yang tidak terlalu besar untuk memulai peluang usaha cuci motor, pengelolaan bisnis inipun tidak terlalu rumit dan bisa di lakukan di depan rumah atau menyewa tempat tidak terlalu besar.

Bisnis cuci motor dengan skala rumahan membutuhkan tempat yang cukup untuk beberapa motor. Anda dapat menfungsikan halaman depan rumah anda. Selain itu anda juga harus mempersiapkan peralatan pendukung seperti kompresor, kain lap, ember, sabun pengkilat dan lainnya. Anda harus memilih lokasi yang banyak kendaraan sepeda motor di lingkungan tersebut, cari dan latihlah tenaga kerja, gaji mereka sesuai dengan jumlah motor yang mereka cuci supaya mereka lebih giat bekerja dan mengurangi resiko bila konsumen sedang sepi.

Jaga kepuasan pelanggan anda, dengan pelayanan yang prima konsumen yang jauh pun akan tetap datang kepada anda. Berilah promosi bagi usaha anda, seperti memberikan kupon khusus  yang menawarkan 5 kali cuci motor gratis 1 kali cuci motor. Peluang usaha cuci motor ini sangat mudah anda jalankan tanpa resiko yang besar

Bagi anda yang tertarik bisa download ebook panduan usaha pencucian motor DI SINI


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel

Akses ditolak!
Silahkan Login atau Register Untuk berkomentar!