Peluang Usaha Telur Ayam Kampung

peluang usaha

User Rating: / 25
PoorBest 
Peluang Usaha Telur Ayam Kampung - 4.7 out of 5 based on 25 votes

Pastikan anda Like UKM Kecil di Facebook untuk mendapat update inspirasi terbaru. Silahkan Login untuk merating artikel.

Peluang Usaha Telur Ayam Kampung

Telur Ayam Kampung

Usaha Telur Ayam Kampung saat ini sudah banyak di lakukan dan mulai merambah pasar modern  seperti Supermarket, Hypermarket sampai Minimarket. Berbeda dengan beberapa tahun silam di  mana konsumen telur ayam kampung hanyalah masyarakat pedesaan sekitar pemilik ayam  kampung dan para pengusaha kecil Jamu yang biasa di kenal dengan nama STMJ. Saat ini toko  toko sembako pun mulai mau menjual telur ayam kampung. Telur ayam kampung sangat di gemari  karena di percaya memiliki gizi lebih banyak dan dapat menyembuhkan berbagai penyakit atau  sebagai suplemen terutama saat sakit atau saat minum Jamu.

Manfaat dan khasiat telur ayam kampung untuk mengobati penyakit Tenggorokan, Batuk, paru-paru,  Ginjal,  Saluran kencing. Ramuan Telur Ayam Kampung untuk penyakit dada, tenggorokan maupun jantung yaitu Telur ayam kampung dicampur dengan buah kenari yang telah ditumbuk dan diberi madu, dan juga bermanfaat untuk penyakit kuning.

 

 

 

Keliling Desa Mencari Peternak Ayam Kampung

Pertama kali memulai usaha telur ayam kampung mungkin anda akan banyak menemui kesulitan,  kesulitan pertama di karenakan kurangnya pasokan telur ayam kampung. Para peternak ayam  kampung umumnya merupakan usaha rumahan ayam kampung dalam skala kecil saja, umumnya  masih jarang di temui peternakan ayam kampung skala besar seperti peternakan ayam ras atau  negeri. Untuk itu anda harus keliling dari desa kedesa untuk mengambil telur ayam kampung dari   para peternak, anda mungkin membutuhkan alat transportasi minimal sebuah sepeda atau sepeda motor.

 

Promosi dan Penjualan Telur Ayam Kampung

Target awal pemasaran telur ayam kampung anda adalah para pedagang jamu, baik itu pedagang  jamu keliling maupun pedagang jamu yang membuka kios jamu STMJ yang biasanya baru buka  malam hari. Setelah anda dapat menguasai para pedagang jamu ini, anda bisa melebarkan usaha  dengan memasok para pedagang di pasar maupun para pedagang di pinggiran jalan. Biasanya  para pedagang akan membayar dalam tempo tertentu tidak langsung membayar saat telur ayam  kampung kita berikan, sebaiknya berhati hati jangan terlalu banyak menitipkan telur seperti ini  untuk menjaga alur keuangan anda agar tetap lancar dan selalu tersedia untuk belanja modal.

 

Anda juga bisa melebarkan pasar dengan memasok pasar modern seperti Supermarket,  Hypermarket maupun Minimarket yang saat ini banyak di temui disekitar kita. Tentu saja untuk  memasok pasar modern anda mesti memiliki kemasan yang menarik dan merek yang mudah  diingat. Anda juga biasanya mesti mengurus perizinan terlebih dahulu, biasanya minimal ada ijin  usaha kecil dari Dinas Kesehatan setempat dan lebih utama lagi bila di tambah dengan Sertifikasi  Halal MUI untuk menaikan telur ayam kampung anda baik di mata para pedagang maupun para  calon konsumen.

 

Bila saat ini anda sedang bingung memilih wirausaha apa yang hendak di kerjakan, anda bisa  memulai mengembangkan pemasaran telur kampung di kota anda. Sebab bisnis ini meskipun  banyak di remehkan orang tapi sebetulnya menyimpan potensi yang keuntungan yang cukup  menjanjikan.


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel

Akses ditolak!
Silahkan Login atau Register Untuk berkomentar!