Home Peluang Usaha Peluang Usaha One Stop Pet Service

Peluang Usaha One Stop Pet Service

User Rating: / 5
PoorBest 
Peluang Usaha One Stop Pet Service - 4.2 out of 5 based on 5 votes

Pastikan anda Like UKM Kecil di Facebook untuk mendapat update inspirasi terbaru. Silahkan Login untuk merating artikel.

peluang usaha
Written by Dody Tabrani   

Peluang Usaha One Stop Pet Service

Peluang Usaha One Stop Pet Service

Peluang usaha salon hewan saat ini mulai banyak dicari, bisnis salon hewan pun makin banyak bermunculan dalam berbagai ukuran dan kelengkapannya masing masing. Hewan Peliharaan memang semakin banyak di gemari dan semakin banyak pula jenis binatang yang menjadi binatang peliharaan. Semakin banyaknya hewan kesayangan yang dipelihara membuat semakin banyak pula bermunculan peluang usaha yang berhubungan dengan hewan kesayangan, banyak pets shop, dokter dan klinik hewan, salon hewan, penitipan hewan hingga usaha hewan kesayangan yang "one stop pet service". Semua ini adalah celah untuk meraup rupiah dari hewan kesayangan.

 

Usaha one stop pet service salon hewan dapat meraih omzet sampai ratusan juta rupiah. Angka ini cukup menggiurkan di tengah terbatasnya segmen pasar serta ketatnya persaingan. Selama ini kita sering menjumpai salon hewan yang memberikan pelayanan pada satu jenis layanan saja dalam satu tempat, misalkan pelayanan untuk mempercantik hewan, memandikan hewan, merawat hewan. Tapi usaha one stop pet service menggabungkan semua pelayanan tersebut, oleh karenanya diperlukan management yang cukup bagus dan peralatan serta karyawan yang juga kompeten dibidangnya.

 

Bisnis one stop pet service ini mulai banyak bermunculan, baik dalam sekala besar hingga sekala kecil. Memang bisnis ini masih sangat menguntungkan dan berkembang, walau begitu bisnis ini bukanlah tanpa rintangan. Persaingan yang ketat dan lokasi usaha akan sangat berpengaruh di samping kepuasan pelayanan yang di berikan.

 

Lokasi usaha one stop pet service

Lokasi usaha yang cocok adalah di sekitar perkotaan, berbeda dengan usaha makanan yang mengharuskan berlokasi di tempat yang mudah terlihat dan ramai. Lokasi usaha salon hewan one stop pet service ini tidak perlu harus ditengah keramaian, justru tempat yang tenang dan nyaman asalkan masih mudah dicapai bisa menjadi pilihan. Satu hal yang juga mesti diperhatikan adalah perkiraan banyaknya orang di wilayah tersebut yang memelihara hewan peliharaan, biasanya orang yang memelihara hewan peliharaan lebih banyak tinggal di perkotaan. Merekalah yang akan menjadi target utama bisnis pet shop one stop pet service ini.

 

Apa yang anda butuhkan untuk membanguan one stop pet service

Membangun salon hewan, pet shop, menjual makanan hewan atau dokter hewan secara tersendiri mungkin masih bisa dibilang sederhana. Tapi untuk membangun one stop pet service di butuhkan berbagai macam peralatan, keahlian, pengetahuan dan karyawan yang memiliki keahlian kerja yang sesuai. Disamping tentu saja modal yang tidak sedikit dan keinginan yang kuat. Berikut ini beberapa hal yang kita butuhkan guna membangun one stop pet service.

 

1. Modal yang cukup.

Modal yang lumayan besar diperlukan guna membeli peralatan kliniks, peralatan salon perawatan dan lain lain.

2. Peralatan dan perlengkapan one stop pet service.

Peralatan yang di butuhkan mulai dari kandang hewan, peralatan salon guna perawatan hewan, hingga peralatan klinik untuk klinik hewan dan dokter hewan termasuk didalamnya peralatan operasi bila one stop pet service yang anda buka ingin selengkap mungkin.

3. Tempat pembuangan kotoran hewan atau limbah.

Tempat pembuangan kotoran hewan juga harus sudah di perhatikan, terutama bila anda membuka usaha disekitar perumahan.

4. Karyawan yang mempunyai keahlian kerja.

Karyawan yang dibutuhkan sangat beragam, mulai dari pencuci hewan hingga dokter hewan. Tapi satu hal yang pasti, pastikan karyawan yang diterima mencintai hewan peliharaan dan tidak mempunyai alergi terhadap binatang.

5. Promosi.

Promosi untuk usaha ini sangat di perlukan, promosi terbaik adalah promosi dari mulut kemulut yang di sebarkan oleh para pelanggan anda. Apalagi bila pelanggan anda juga menjadi anggota club hewan peliharaan tertentu, tentu saja kepuasan pelayanan yang diberikan oleh one stop pet service kita akan disebarkan pula. Anda dapat menggunakan promosi internet atau social media disamping promosi offline seperti membagikan brosur dan membuat banner. Anda juga bisa ikut masuk beberapa club pencinta hewan peliharaan tertentu.

6. Pengetahuan umum tentang hewan

Sebaiknya anda maupun pengelola one stop pet service lainnya memiliki pengetahuan yang cukup sebagai dasar pelayanan, walaupun anda menyediakan dokter hewan tapi sebaiknya seluruh karyawan memiliki pengetahuan tentang hewan kesayangan

 

Peluang usaha one stop pet service terutama penitipan binatang biasanya sangat laris jika menjelang hari raya di mana akan banyak pemilik hewan yang bepergian serta tak ingin repot membawa dan mengurusi hewan peliharaannya. Anda juga dapat memperluas pangsa pasar Anda dengan menawarkan jasa perawatan dari rumah ke rumah. Misalnya membuat jasa salon panggilan kerumah begitu juga dengan pelayanan dokter hewan kerumah.


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel

 

Akses ditolak!
Silahkan Login atau Register Untuk berkomentar!

Joomla templates by a4joomla