Peluang Usaha Kentang Goreng

peluang usaha

User Rating: / 12
PoorBest 
Peluang Usaha Kentang Goreng - 4.7 out of 5 based on 12 votes

Pastikan anda Like UKM Kecil di Facebook untuk mendapat update inspirasi terbaru. Silahkan Login untuk merating artikel.

Peluang Usaha Kentang Goreng

Peluang Usaha Kentang Goreng
Kentang Goreng atau french fries di kenal juga dengan nama stik kentang, kentang goreng di buat dari kentang yang di potong potong memanjang dan di goreng dalam minyak panas dalam keadaan terendam seluruhnya ( deep frying ). Di Indonesia menu kentang goreng di populerkan sebagai salah satu menu di restoran cepat saji, saat ini kentang goreng juga banyak di jual di pinggiran jalan sebagai makanan yang banyak di gemari berbagai kalangan terutama anak muda.

Deskripsi Usaha Kentang goreng


Bahan Baku Kentang goreng
Kentang adalah bahan baku utama makanan ini, pilihlah kentang yang bagus dan besar. Kentang besar biasanya berdaging tebal dan dapat di potong dengan ukuran yang panjang. Tepung adalah bahan lainnya yang di perlukan, walaupun asalnya kentang goreng di restoran cepat saji atau restoran barat lain tidak menggunakan tepung. Tapi tepung sangat anda perlukan untuk membuat renyah stik kentang tahan lama, aneka bumbu atau penyedap rasa kering juga anda butuhkan untuk menambah aneka rasa.

Tempat Usaha Kentang Goreng
Lokasi usaha yang ideal adalah di tempat yang banyak di lalui orang, tepat di sekitar sekolah juga bisa menjadi pilihan karena anak anak dan remaja sangat menyukai makanan ini. Kentang goreng adalah makanan yang bisa di makan kapan saja dan di mana saja, penyuka kentang goreng biasanya menjadikannya camilan bila perut lapar sebelum atau setelah makan.

Perlengkapan Usaha Kentang Goreng
Perlengkapan usaha modal kecil kentang goreng juga cukup sederhana, hanya memerlukan peralatan memasak yang umumnya sudah di miliki setiap rumah tangga. Anda hanya memerlukan tambahan gerobak dorong atau etalase sebagai sarana berjualan dan juga sebuah alat pengupas kentang. Berikut perkiraan harga perlengkapan yang anda butuhkan.

Perlengkapan Usaha
Harga - Rp
Etalase atau Gerobak 1.500.000 - 2.000.000
Kompor dan Tabung GasĀ 
200.000 - 300.000
Wajan Penggorengan Besar
100.000 - 200.000
Spatula dan Saringan Minyak
20.000 - 30.000
Baskom atau Wadah Besar
20.000 - 30.000
Alat Penjepit Makanan dan Pengupas Kentang
20.000 - 30.000


Karyawan
Tidak Diperlukan Karyawan bagi peluang usaha ini, terkecuali anda memiliki kesibukan kali dan menjadikan usaha ini sebagai usaha sampingan. Maka anda dapat mengankat seorang karyawan untuk menjalankan usaha anda, anda dapat membayarnya secara harian ataupun bulanan sesuai kesepakatan yang anda buat.

Promosi
Anda cukup memasang spanduk besar di sekitar tempat usaha anda, berikan merek yang mudah di ingat dan mnerangkan jenis usaha anda. Cita rasa yang khas juga dapat membantu anda dalam promosi dari mulut ke mulut.

Harga Kentang Goreng
Anda dapat menjual kentang goreng dengan harga antara Rp 3.000 - Rp 5.000 untuk ukuran sedang antara 100 gr - 200 gr. Anda juga dapat menjualnya Rp 10.000 untuk ukuran besar, gunakan kantong kertas untuk membungkus kentang goreng agar dapat mengurangi minyak.

Resiko Usaha
Salah memilih lokasi dan persaingan yang ketat adalah resiko usaha yang umum di temui, berikanlah pelayanan yang baik dan jagalah kualitas produk anda agar memenangi persaingan ini. Peluang usaha kentang goreng ini masihlah memiliki prospek yang luas.


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel

Akses ditolak!
Silahkan Login atau Register Untuk berkomentar!