Home Peluang Usaha Peluang Usaha Cireng Isi

Peluang Usaha Cireng Isi

User Rating: / 7
PoorBest 
Peluang Usaha Cireng Isi - 4.7 out of 5 based on 7 votes

Pastikan anda Like UKM Kecil di Facebook untuk mendapat update inspirasi terbaru. Silahkan Login untuk merating artikel.

peluang usaha
Written by Dody Tabrani   

Peluang Usaha Cireng Isi

Peluang Usaha Cireng Isi
Cireng isi artinya aci yang di goreng yang di isi dengan aneka rasa, aci adalah tepung tapioka atau tepung kanji yang di ambil dalam bahasa sunda sebagaimana makanan khas ini berasal. Cireng pada awalnya menjadi makanan khas Priaman Bandung Jawa Barat, saat itu cireng tidak memiliki isi apapun sehingga masyarakat mulai jenuh dan mulai melupakannya. Tapi, berkat inovasi yang di lakukan pada cireng dengan memberikan rasa yang variatif  'martabat' cireng kembali terangkat. Muncullah cireng generasi baru dengan yang membangkitkan animo masyarakat, Varian cireng isi baru sedang di sukai dengan varian cireng isi sosis, cireng isi keju, cireng isi ayam, cireng isi kornet, cireng isi bakso dan berbagai macam varian lainnya.

Deskripsi Usaha Cireng Isi


Bahan Baku Usaha Cireng Isi
Bahan baku membuat cireng isi adalah tepung tapioka dan tepung terigu, sedangkan untuk isiannya tergantung varian cireng isi yang di buat seperti bakso, ayam, kornet, sosis, keju dan aneka kreasi rasa lainnya yang dapat anda buat.

Tempat Usaha Cireng Isi

Tempat yang cocok adalah pinggiran jalan raya yang ramai berlalu lalang, dekat sekolah atau kampus dan tempat di mana banyak berkumpulnya orang. Cireng isi bukanlah makanan pokok jadi targetnya adalah orang yang suka jajan atau mereka yang suka ngemil sebelum dan setelah makan.

Perlengkapan Usaha Cireng Isi

Usaha cireng isi memerlukan perlengkapan usaha yang sederhana saja dan umumnya sudah di miliki oleh rumah tangga, mungkin hanya gerobak atau etalase yang perlu anda tambahkan. Bila anda membuka usaha di depan rumah sebagai usaha rumahan, maka gerobak atau etalase dapat anda ganti dengan meja, yang terpenting adalah dapat memajang cireng isi jualan anda. Perlengkapan lain adalah peralatan memasak, berbagai macam wadah plastik untuk menaruh bumbu dan isian cireng maupun kantong plastik/kertas untuk membungkus cireng isi yang di beli.

Perlengkapan 
Harga - Rp
Gerobak atau Etalase 
1.500.000 - 2.000.000
Kompor dan tabung gas 200.000 - 300.000
Penggorengan dan Spatula 
100.000 - 200.000
Wadah plastik berbagai ukuran              
50.000 - 100.000
Kantong kertas atau plastik 20.000 - 30.000
Peralatan memasak lainnya
20.000 - 50.000


Karyawan
Usaha ini tidak memerlukan karyawan, terkecuali bagi anda yang ingin membuka beberapa cabang sekaligus atau meiliki kesibukan lain sehingga tidak dapat mengelola secara langsung usaha kecil anda. Anda dapat memperkerjakan karyawan sebagai penjual , sedangkan untuk membuat cireng isi anda sendirilah yang turun tangan untuk menjaga kwalitas cireng isi anda.

Promosi Usaha Cireng Isi
Promosi usaha cireng isi biasanya terjadi dari mulut ke mulut dengan sendirinya, kecuali anda memutuskan untuk membuka outlet khusus cireng isi yang cukup besar seperti di pusat perbelanjaan. Anda dapat membuat banner besar di tempat usaha, anda juga dapat meyebarkan brosur untuk usaha anda. Beri cireng isi anda dengan nama yang unik dan mudah di ingat.

Harga Cireng Isi
Harga cireng isi biasanya sekitar Rp 1.000 - Rp 5.000 tergantung isian dan kwalitas cireng isi anda dan juga lokasi jualan anda. Sedangkan untuk cireng tanpa isi biasa di jual dengan harga hanya Rp 500 saja.

Resiko Usaha
Penetapan harga dapat mempengaruhi jalannya usaha anda, bila mungkin. Patoklah harga cireng isi anda di bawah harga atau minimal sama dengan penjual cireng isi lain di sekitar usaha anda, walau begitu kwalitas tetap harus di utamakan.

Peluang usaha cireng isi ini bisa anda lakukan di manapun baik sekala besar maupun kecil, tawarkan aneka isian cireng yang lebih variatif dengan rasa dan ciri khas yang di jaga.


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel

 

Akses ditolak!
Silahkan Login atau Register Untuk berkomentar!

Joomla templates by a4joomla