Peluang Usaha Cetak Photo Mini

peluang usaha

User Rating: / 12
PoorBest 
Peluang Usaha Cetak Photo Mini - 4.7 out of 5 based on 12 votes

Pastikan anda Like UKM Kecil di Facebook untuk mendapat update inspirasi terbaru. Silahkan Login untuk merating artikel.

Usaha Studio Photo Mini


Peluang Usaha Cetak Photo Mini

Saat ini semakin banyak banyak saja kamera digital yang dijual dengan harga murah, apalagi yang jenis pocket. Hal ini bisa menjadi sebuah peluang usaha kecil yang sangat menguntungkan bila kita tahu cara memanfaatkan peluang usaha ukm kecil ini, seperti dengan membuka studio photo kecil-kecilan atau studio photo mini termasuk usaha cetak photo.

Usaha ini banyak kita temui di pusat pusat perbelanjaan atau Mall, andapun dapat memulainya dengan modal yang relatif terjangkau. Apalagi kalau Anda sudah mempunyai counter toko HP dan isi pulsa HP, anda tinggal menambahkan saja usaha modal kecil ini.

Alat yang dibutuhkan :
-    Kamera digital (bisa diganti dengan HP berkamera)
-    Tripot
-    Komputer
-    Printer

Modal Kerja :
Kertas Photo A4 Rp. 800/lbr + tinta 500/lbr = Rp. 1.300/lbr

Harga Jual
1lbr A4 = 12 lbr ukuran 2R, jadi 12 x 1.000 = Rp. 12.000/lbr

Keuntungan
Rp. 12.000 - Rp. 1.300 = Rp. 10.700/lbr A4


Kalau seumpamanya harga-harga kamera dan kertas naik, usaha cetak dan foto digital ini pun masih layak untuk dipertimbangkan. anda bisa menambahkannya dengan menjual jasa isi ringstone atau musik untuk Handphone, bila tempat anda terlalu kecil untuk studio photo anda bisa hanya membuka usaha cetak photo saja di tambah isi musik . Tentu modalnya bisa lebih rendah yaitu hanya komputer, printer, dan modal kerja berupa kertas photo


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel

Akses ditolak!
Silahkan Login atau Register Untuk berkomentar!