Peluang Usaha Agen Asuransi

peluang usaha

User Rating: / 3
PoorBest 
Peluang Usaha Agen Asuransi - 5.0 out of 5 based on 3 votes

Pastikan anda Like UKM Kecil di Facebook untuk mendapat update inspirasi terbaru. Silahkan Login untuk merating artikel.

 

 

 

Peluang Usaha Agen Asuransi

 

Peluang usaha Agen Asuransi

Beberapa saat yang lalu ada yang memesan web agen asuransi pada saya, ternyata paradigma promosi dan penawaran asuransi mulai berubah. Peluang Usaha Agen Asuransi merupakan salah satu peluang usaha yang bisa diambil dan tidak susah melakukannya, apalagi dijaman sekarang ini sudah begitu banyak sarana prasarana yang bisa menunjang kemudahan untuk menjadi agen asuransi.

 

Apa agen asuransi itu dan bagaimana kerjanya?

Pada prinsipnya agen asuransi merupakan tenaga pemasaran yang memiliki kontrak dengan suatu perusahaan asuransi tertentu untuk memasarkan produk perusahaan tersebut jelas disini agen asuransi memasarkan produk-produk asuransi. Lalu darimana keuntunganya jika menjalankan peluang bisnis mnjadi agen asuransi ini? para agen akan mendapatkan komisi dari penjualan produk asuransi yang telah mereka hasilkan. Besarnya komisi akan tergntung kepada kontrak awal mereka, kisaranya bisa jadi antara 5% – 30%. Jadi, ada penjualan, ada komisi. Makin banyak penjualan, makin banyak komisi, nah itulah konsepnya.

 

Perusahaan asuransi mana saja yang menerima kita sebagai agen.

Saat ini banyak  perusahaan asuransi yang menerima kita sebagai agen asuransi mereka . Ada beberapa informasi yang bisa dicoba yaitu Manulife, sinar mas, Axa dan banyak lagi. tentu saja biasanya anda harus menjadi anggotanya terlebih dahulu. Anda cukup menghubungi agen atau datang ke kantor asuransi  di kota anda untuk mendaftar.

 

Pemasaran Peluang Usaha Agen Asuransi

1. Pemasaran traditional melalui door to door atau face to face biasanya masih jadi andalan. Buatlah jaringan dan ikuti sosialisasi

2. Manfaatkan social media seperti Facebook dan Twiter, semakin banyak teman dan follower semakin banyak juga kesempatan untuk memasarkan asuransi kita.

3. Buatlah sebuah blog atau website untuk mempermudah sistem pemasaran kita.

4. Bagi anda yang suka pemasaran brutal bisa mencoba sistem 'junk sales' atau pemasaran sampah. caranya dengan memanfaatkan email atau sms, anda dapat menggunakan software email marketing dan mengirimkan proposal asuransi kita melalui email ini. Anda juga bisa mencoba SMS Server baik yang gratis maupun yang berbayar dengan mengirim ribuan SMS sekaligus. Harus saya ingatkan bahwa sistem seperti ini di katagorikan sebagai SPAM. Walau begitu pilihan ada di tangan anda.

 

Kunci dari pemasaran Peluang Usaha Agen Asuransi adalah Database yang anda miliki, semakin banyak dan berkwalitas data calon member yang anda miliki maka semakin bagus pemasaran anda. Bila anda menggunakan "Junk Sistem"biasanya pemilik SMS Server atau software email marketing akan menawarkan databasenya bagi anda, tergantung deal yang anda ambil. Saat ini banyak di jual database no telp atau alamat email di website dan forum internet. Saran saya adalah jadilah agen yang jujur karena semua berasal dari kejujuran, sebisa mungkin hindari "sistem junk sales".

 

 

 


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel

Akses ditolak!
Silahkan Login atau Register Untuk berkomentar!