Jasa Grooming Hewan Panggilan

peluang usaha

User Rating: / 3
PoorBest 
Jasa Grooming Hewan Panggilan - 3.7 out of 5 based on 3 votes

Pastikan anda Like UKM Kecil di Facebook untuk mendapat update inspirasi terbaru. Silahkan Login untuk merating artikel.

Jasa Grooming Hewan Panggilan

Jasa Grooming Hewan Panggilan
Saat ini banyak sekali para pemilik hewan kesayangan, umumnya mereka adalah dari kalangan menengah keatas. Bisa di bilang bagi para pemilik dan pehobies hewan peliharaan ini uang bukan masalah bagi mereka asalkan hewan kesayangan mereka dapat terawat dengan baik dan hidup sehat. Peluang usaha jasa grooming hewan panggilan masih sangat menggiurkan dan menguntungkan.


Kita menyadari ketatnya persaingan usaha serta banyaknya tantangan yang mesti dihadapi bagi para pelaku usaha di bidang  petshop service, untuk itu kita mesti berusaha memberikan tambahan pelayanan bagi kepuasan pelanggan. Salah satunya adalah dengan membuka jasa  grooming hewan panggilan atau jasa perawatan hewan panggilan yang bisa datang ke rumah pelanggan, kita juga bisa memberikan jasa tambahan seperti antar jemput hewan untuk hewan yang akan di titipkan atau bahkan menjemput hewan yang sakit dengan ambulan khusus.

 

Jasa grooming hewan panggilan yang ditawarkan

Jasa grooming hewan panggilan yang ditawarkan mulai dari  perawatan hewan Anjing, Kucing, Kelinci, Hamster dll. Sedangkan bentuk jasa yang di berikan bisa di bagi menjadi beberapa paket yang berbeda, misalnya seperti.


Jasa perawatan hewan
1. Paket grooming biasa ( Mandi + bersihkan kuping + Gunting kuku )
2. Paket grooming basmi kutu ( Paket grooming biasa + perawatan basmi kutu )
3. Paket grooming Basmi jamur ( Paket grooming biasa + perawatan basmi jamur )
4. Paket Cukur Bulu

Jenis hewan juga bisa kita bedakan perawatannya dan harga yang di tawarkan
1. Perawatan kucing
2. Perawatan anjing kecil
3. Perawatan anjing besar
4. Perawatan kelinci dll

Peralatan  Usaha
Untuk memulai Jasa perawatan hewan panggilan, tentunya kita membutuhkan peralatan dan perlengkapan kerja. Karena ini sifatnya panggilan ke rumah pelanggan, maka kita membutuhkan kendaraan bermotor. Selain kendaraan bermotor kita juga membutuhkan peralatan grooming dan perlengkapan tambahan, ini adalah modal awal usaha kita.

Peralatan grooming hewan yang di butuhkan

  1. Blower / Alat Pengering Bulu Hewan
  2. Gunting dan Gunting Kuku
  3. Parfume Dan Pewangi Ruangan
  4. Pembersih Bulu Atau Perekat Bulu
  5. Sikat Mandi Anjing
  6. Sisir
  7. Hairdryer
  8. Spryer


Perlengkapan

  1. Shampoo Khusus hewan
  2. Obat pembasmi kutu
  3. Obat pembasmi jamur


Sesudah kita memiliki peralatan dan perlengkapan, maka kita mesti mulai mengatur strategi pemasaran agar jasa grooming hewan panggilan yang kita miliki ramai dipesan dan di kenal banyak orang.

1. Promosi.
Kita bisa berpromosi lewat mulut ke mulut, kepada para pemiliki hewan peliharaan. Kita bisa ikut perkumpulan dan club hewan kesayangan sambil menawarkan jasa yang kita miliki. Selain itu  memanfaatkan media internet sebagai sarana promosi adalah langkah yang bijak, ini di karenakan target kita adalah orang kalangan menengah ke atas yang notabene menguasai internet dengan baik. Kita bisa membuat website sendiri, memanfaatkan melalui media social seperti Facebook dan twitter hingga beriklan gratis di website iklan gratis.

2. Inovasi.

Mulailah berinovasi akan jasa perawatan hewan yang di tawarkan, jangan ragu menggunakan produk perawatan terbaik meskipun harganya sedikit lebih mahal.  Terapkan voucer diskon untuk beberapa ekor hewan sekaligus atau setiap beberapa kali memanggil jasa perawatan hewan kita.

3. Training karyawan yang memadai
Bila kita memakai tenaga karyawan, maka karyawan tersebut harus sudah memiliki keahlian sebelum kita kirim ke pelanggan. Pastikan juga karyawan kita menyukai hewan, dan mengetahui jenis jenis hewan dan perawatannya. Vaksinasi karyawan kita dengan vaksin rabies dan beberapa vaksin lainnya guna melindungi dari kemungkinan tertular dari hewan yang di rawat.

4. Halangan usaha.
Untuk menghadapi persaingan usaha di bidang ini, kita mesti membangun kepercayaan pelanggan kita dan melatih pegawai. Sayangilah binatang peliharaan pelanggan seperti binatang peliharaan milik kita sendiri. Tantangan utama selain persaingan adalah sulitnya mengenalkan usaha kita, hal ini karena biasanya masing masing pemilik hewan kesayangan mempunyai langganan tetap perawatan hewan mereka. Kita mesti pintar pintar mendekatinya dan mempertahankan pelanggan kita.

Ada baiknya kita juga membuka jasa penitipan hewan, semua hewan yang di titipkan harus kita grooming terlebih dahulu untuk memberikan kepuasan terhadap pelanggan. Kita juga bisa menjual perlengkapan pemeliharaan hewan seperti shampoo khusus hewan, obat kutu dan obat jamur serta perlengkapan grooming hewan lainnya. Bila di lakukan dengan serius, jasa grooming hewan panggilan ini bisa sangat menguntungkan.


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel

Akses ditolak!
Silahkan Login atau Register Untuk berkomentar!