Peluang Usaha Dorayaki

peluang usaha

Written by Dody Tabrani

User Rating: / 10
PoorBest 
Peluang Usaha Dorayaki - 4.8 out of 5 based on 10 votes

Pastikan anda Like UKM Kecil di Facebook untuk mendapat update inspirasi terbaru. Silahkan Login untuk merating artikel.

Peluang Usaha Dorayaki

Peluang Usaha Dorayaki
Dorayaki awalnya berasal dari Jepang, dorayaki adalah makanan khas traditional jepang ( wagashi ). Berbentuk bundar sedikit tembam, terdiri atas dua lembar kue yang di rekatkan dengan selai kacang merah. Dorayaki mempunyai tekstur yang lembut sebab pada adonannya mengandung madu, di Indonesia dorayaki di jual dengan berbagai kreasi rasa yang di sesuaikan dengan selera orang Indonesia. Selain berisi selai kacang merah, disini ada juga dorayaki memakai selai coklat, kacang hijau, keju dan dorayaki pisang susu serta berbagai paduan rasa lainnya. Dorayaki biasa juga di sebut dengan Obanyaki di beberapa daerah.

Deskripsi Usaha Dorayaki


Bahan Baku Dorayaki
Tepung terigu dan telur merupakan bahan baku utama usaha kecil dorayaki, gunakan tepung terigu protein rendah dan telur ayam. Untuk selai anda bisa membelinya yang sudah jadi, tapi jika memungkinkan anda juga dapat membuat sendiri selai untuk dorayaki. Selai buatan sendiri pada umumnya lebih enak dan terjamin namun harus di perhitungkan ongkos produksinya yang bisa lebih mahal dari selai buatan pabrik.

Tempat Usaha
Penggemar dorayaki pada umumnya adalah kalangan anak anak dan remaja, walaupun tidak jarang banyak juga orang dewasa yang menyukainya. Oleh karenanya pilihlah lokasi tempat anak anak dan remaja berkumpul seperti sekolah, kampus, tempat kursus atau tempat keramaian lain yang menjadi tempat berkumpulnya anak anak dan remaja. Lakukanlah survei terlebih dahulu di sekitar lokasi pilihan anda.

Perlengkapan usaha
Perlengkanan usaha dorayaki cukup sederhana, anda hanya memerlukan gerobak atau etalase, kompor dan tabung gas serta wajan anti lengket cetakan dorayaki, bagi anda yang ingin berjualan dorayaki di pusat perbelanjaan atau mal anda dapat mengganti kompor dan tabung gas dengan kompor listrik dan sebuah etalase kecil saja untuk memajang dorayaki.

Perlengkapan Usaha         
Harga -  Rp
Gerobak atau etalase
1.500.000 - 2.000.000
Kompor dan tabung gas
200.000 - 300.000
Wajan cetakan anti lengket 100.000 - 200.000
Aneka toples kecil  
50.000 - 100.000

Perlengkapan Usaha                            Harga - Rp
Gerobak atau etalase                                1.500.000 - 2.000.000
Kompor dan tabung gas                             200.000 - 300.000
Wajan cetakan anti lengket                             100.000 - 200.000
Aneka toples kecil                                           50.000 - 100.000

Karyawan
Anda tidak membutuhkan karyawan untuk usaha modal kecil dorayaki, terkecuali anda tidak dapat memegang sendiri usaha anda karena kesibukan lain. Anda dapat memperkerjakan seorang karyawan untuk menjalankan usaha dorayaki ini, latihlah terlebih dahulu karyawan anda terutama dalam membuat adonan dorayaki.

Promosi
Karena dorayaki bukan makanan utama maka promosi mesti di lakukan untuk mengenalkan usaha anda, pasanglah spanduk besar dan mudah terbaca di sekitar tempat usaha anda. Sertakan gambar dorayaki yang menarik berikut menu dorayaki yang anda jual.

Harga Jual Dorayaki
Dorayaki bisa anda jual dengan harga Rp 2.000 - Rp 3.000, walau begitu lokasi berjualan anda dapat menentukan harga jual dorayaki

Resiko Usaha

Pada umumnya kegagalan peluang usaha dorayaki di karenakan kesalahan dalam memilih tempat usaha, setelah di buka ternyata sepi dari anak anak dan remaja. Lakukanlah survei terlebih dahulu sebelum memulai usaha dorayaki. Ikutilah event event yang berbau Jepang yang umumnya ramai di ikuti anak anak dan remaja seperti cosplay atau anime dan game, anda dapat menghubungi pihak panitia untuk ikut berpartisipasi. dengan demikian anak anak dan remaja ini akan mengenal dorayaki anda dan suatu saat dapat mencari ke tempat anda berjualan.

 

Peluang Usaha Cireng Isi

peluang usaha

Written by Dody Tabrani

User Rating: / 7
PoorBest 
Peluang Usaha Cireng Isi - 4.7 out of 5 based on 7 votes

Peluang Usaha Cireng Isi

Peluang Usaha Cireng Isi
Cireng isi artinya aci yang di goreng yang di isi dengan aneka rasa, aci adalah tepung tapioka atau tepung kanji yang di ambil dalam bahasa sunda sebagaimana makanan khas ini berasal. Cireng pada awalnya menjadi makanan khas Priaman Bandung Jawa Barat, saat itu cireng tidak memiliki isi apapun sehingga masyarakat mulai jenuh dan mulai melupakannya. Tapi, berkat inovasi yang di lakukan pada cireng dengan memberikan rasa yang variatif  'martabat' cireng kembali terangkat. Muncullah cireng generasi baru dengan yang membangkitkan animo masyarakat, Varian cireng isi baru sedang di sukai dengan varian cireng isi sosis, cireng isi keju, cireng isi ayam, cireng isi kornet, cireng isi bakso dan berbagai macam varian lainnya.

Deskripsi Usaha Cireng Isi


Bahan Baku Usaha Cireng Isi
Bahan baku membuat cireng isi adalah tepung tapioka dan tepung terigu, sedangkan untuk isiannya tergantung varian cireng isi yang di buat seperti bakso, ayam, kornet, sosis, keju dan aneka kreasi rasa lainnya yang dapat anda buat.

Tempat Usaha Cireng Isi

Tempat yang cocok adalah pinggiran jalan raya yang ramai berlalu lalang, dekat sekolah atau kampus dan tempat di mana banyak berkumpulnya orang. Cireng isi bukanlah makanan pokok jadi targetnya adalah orang yang suka jajan atau mereka yang suka ngemil sebelum dan setelah makan.

Perlengkapan Usaha Cireng Isi

Usaha cireng isi memerlukan perlengkapan usaha yang sederhana saja dan umumnya sudah di miliki oleh rumah tangga, mungkin hanya gerobak atau etalase yang perlu anda tambahkan. Bila anda membuka usaha di depan rumah sebagai usaha rumahan, maka gerobak atau etalase dapat anda ganti dengan meja, yang terpenting adalah dapat memajang cireng isi jualan anda. Perlengkapan lain adalah peralatan memasak, berbagai macam wadah plastik untuk menaruh bumbu dan isian cireng maupun kantong plastik/kertas untuk membungkus cireng isi yang di beli.

Perlengkapan 
Harga - Rp
Gerobak atau Etalase 
1.500.000 - 2.000.000
Kompor dan tabung gas 200.000 - 300.000
Penggorengan dan Spatula 
100.000 - 200.000
Wadah plastik berbagai ukuran              
50.000 - 100.000
Kantong kertas atau plastik 20.000 - 30.000
Peralatan memasak lainnya
20.000 - 50.000


Karyawan
Usaha ini tidak memerlukan karyawan, terkecuali bagi anda yang ingin membuka beberapa cabang sekaligus atau meiliki kesibukan lain sehingga tidak dapat mengelola secara langsung usaha kecil anda. Anda dapat memperkerjakan karyawan sebagai penjual , sedangkan untuk membuat cireng isi anda sendirilah yang turun tangan untuk menjaga kwalitas cireng isi anda.

Promosi Usaha Cireng Isi
Promosi usaha cireng isi biasanya terjadi dari mulut ke mulut dengan sendirinya, kecuali anda memutuskan untuk membuka outlet khusus cireng isi yang cukup besar seperti di pusat perbelanjaan. Anda dapat membuat banner besar di tempat usaha, anda juga dapat meyebarkan brosur untuk usaha anda. Beri cireng isi anda dengan nama yang unik dan mudah di ingat.

Harga Cireng Isi
Harga cireng isi biasanya sekitar Rp 1.000 - Rp 5.000 tergantung isian dan kwalitas cireng isi anda dan juga lokasi jualan anda. Sedangkan untuk cireng tanpa isi biasa di jual dengan harga hanya Rp 500 saja.

Resiko Usaha
Penetapan harga dapat mempengaruhi jalannya usaha anda, bila mungkin. Patoklah harga cireng isi anda di bawah harga atau minimal sama dengan penjual cireng isi lain di sekitar usaha anda, walau begitu kwalitas tetap harus di utamakan.

Peluang usaha cireng isi ini bisa anda lakukan di manapun baik sekala besar maupun kecil, tawarkan aneka isian cireng yang lebih variatif dengan rasa dan ciri khas yang di jaga.

   

Page 34 of 46

<< Start < Prev 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 Next > End >>