Peluang Usaha Belut Goreng Kriuk

peluang usaha

Written by Dody Tabrani

User Rating: / 7
PoorBest 
Peluang Usaha Belut Goreng Kriuk - 5.0 out of 5 based on 7 votes

Pastikan anda Like UKM Kecil di Facebook untuk mendapat update inspirasi terbaru. Silahkan Login untuk merating artikel.

Peluang Usaha Belut Goreng Kriuk

Belut Goreng Kriuk

Peluang Usaha Belut Goreng Kriuk memiliki prospek usaha yang sangat baik sebab sangat di minati masyarakat. Belut goreng kriuk bisa di pasarkan di toko oleh oleh atau swalayan dan bisa juga membuat Warung Makan khusus menu belut goreng. Peluang Usaha Belut Goreng Kriuk sangat bagus bila di jual di dekat daerah wisata yang memiliki banyak turisnya karena para turis sangatlah menggemari masakan belut goreng. Penjualan secara online juga sangat menjanjikan karena belut goreng kriuk memiliki daya tahan yang lumayan lama.

 

Deskripsi Usaha Belut Goreng Kriuk

 

Bahan Baku Belut Goreng Kriuk

Bahan baku utama usaha ini adalah belut, selain itu tepung juga sangat berpengaruh terhadap kwalitas belut goreng kriuk. Carilah bahan baku dengan ukuran yang sedang dan sama, tepung yang di gunakan sebaiknya adalah tepung beras atau maizena.

 

Tempat Usaha Belut Goreng Kriuk

Tempat usaha yang cocok untuk usaha kecil belut goreng kriuk adalah di sekitar tempat wisata, bisa juga di depan minimarket atau bahkan di titipkan ke supermarket atau warung warung di sekitar tempat anda.

 

Perlengkapan Usaha Belut Goreng Kriuk

Perlengkapan usaha modal kecil belut goreng tidak terlalu banyak, cukup dengan peralatan memasak pada umumnya, beberapa buah baskom dan tentu saja sebuah etalase atau gerobak untuk tempat berjualan anda. berikut beberapa perlengkapan usaha yang mesti di miliki saat memulai membuka usaha belut goreng kriuk.

Perlengkapan Harga -Rp
Kompor dan tabung gas 300.000 - 400.000
Wajan besar dan sparula 150.000 - 200.000
Baskom besar 50.000 - 100.000
Gerobak atau etalase 1.500.000 - 2.000.000

 

Karyawan

Pada umumnya untuk usaha ini tidak di butuhkan seorang karyawan, anda dapat mengerjakan seluruh operasional usaha belut goreng kriuk ini. bila anda memutuskan untuk memasukan produk belut goreng kriuk ke warung warung maka anda harus menyiapkan seorang karyawan yang berperan sebagai pengantar produk anda.

 

Promosi dan pemasaran usaha Belut Goreng Kriuk

Anda dapat memasang spanduk besar untuk menandakan keberadaan usaha anda. Rasa yang enak merupakan promosi yang paling baik. Promosi di media online juga bisa anda lakukan, pasarkan lewat media social seperti Facebook dan twiter atau iklankan di media iklan dan direktori gratis seperti tokobagusdotcom, berniagadotcom atau bahkan membuat website tersendiri. Pastikan kemasan yang anda gunakan menarik dan mencerminkan belut goreng kriuk sebagai produk anda.

 

Harga Belut Goreng Kriuk

Harga penjualan Belut Goreng Kriuk Pada umumnya berkisar dari Rp 100.000 per kilogram, anda dapat membuat beberapa kemasan kecil seperti dengan berat 250 gram dan 500 gram. Walau begitu pastikan harga jual anda bersaing dengan penjual yang lain.

 

Resiko Usaha

Ketatnya persaingan merupakan resiko terbesar pada peluang usaha gorengan, biasanya ini berlaku bila anda membuka toko di tempat wisata dengan tujuan sebagai oleh oleh pengunjung. kreasikan belut goreng kriuk buatan anda dengan berbagai rasa yang berbeda. Sesuaikan juga harga jual dengan penjual lain di sekitar tempat jualan anda. bila anda berjualan online resiko mungkin pada cara transaksi dan waspadai penipuan.

 

Peluang Usaha Sate Kelinci

peluang usaha

Written by Dody Tabrani

User Rating: / 8
PoorBest 
Peluang Usaha Sate Kelinci - 4.5 out of 5 based on 8 votes

Peluang Usaha Sate Kelinci dan Gulai Kelinci

Peluang Usaha Sate Kelinci

Kelinci merupakan hewan mamalia dari famili Leporidae, dan bisa ditemukan di seluruh bagian bumi. Awalnya, kelinci merupakan hewan liar yang hidup di Afrika sampai daratan Eropa. Kelinci adalah hewan yang lucu dan disukai banyak orang mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Terdapat banyak jenis kelinci di antaranya Angora, Lyon, American Chinchilla, Dutch, English Spot, Himalayan, dan lain-lain.

Dalam perkembangan kelinci, kelinci yang  di budidaya kelinci sebagai hewan kesayangan seperti jenis Angora. Tapi saat ini banyak juga kelinci untuk konsumsi seperti himalayan dan lainnya. Daging kelinci berwarna putih seperti ayam dan memiliki serat yang halus serta mempunyai warna sedikit pucat. Rendahnya kandungan kolesterol dan natrium pada daging kelinci membuat aneka masakan daging kelinci banyak di suka orang. Kelinci memiliki daging dengan kadar glikogen tinggi dan kadar lemak yang rendah. Cocok untuk orang yang lanjutusia, memiliki penyakit jantung, obesitas maupun yang sedang berdiet. Daging kelinci dapat di olah menja i aneka kuliner seperti sate kelinci, gulai kelinci, sosis, bakso, nugget dan aneka kuliner lain.

 

Deskripsi Usaha Sate Kelinci dan Gulai Kelinci

 

Bahan Baku Sate Kelinci dan Gulai Kelinci

Bahan utama untuk usaha ini adalah daging kelinci, gunakan daging khusus pedaging karena harganya lebih murah dan jangan yang terlalu tua. Kualitas daging kelinci dapat mengalami penurunan dengan cepat bila tidak di olah dengan baik, di sarankan untuk membeli kelinci hidup dan memotongnya di tempat guna menjaga kualitas daging. Keuntungan daging kelinci terdapat pada tulang kelinci lebih tipis, dagingnya halus, dan seratnya pendek hingga mudah dikunyah.

 

Tempat Usaha Sate Kelinci dan Gulai Kelinci

Tempat yang cocok adalah di tengah keramaian dan di pinggiran jalan, pastikan lokasi usaha kecil ada mudah di akses dan memiliki tempat parkir yang memadai. Anda juga harus menyediakan tempat makan layaknya rumah makan pada umumnya.

 

Perlengkapan Usaha Sate Kelinci dan Gulai Kelinci

Perlengkapan usaha cukup banyak, selain alat masak, anda juga harus menyediakan meja dan kursi. Disarankan juga memiliki mesin pendingin chiler atau kulkas guna menyimpan bahan baku dagig kelinci dan lainnya. Berikut perkiraan perlengkapan yang di butuhkan.

Perlengkapan Usaha Harga - Rp
2 unit kompor dan 2 unit tabung gas 400.000 - 800.000
2 panci besar dan alat masak lain 400.000 - 800.000
1 unit alat panggangan besar 100.000 - 250.000
Peralatan makan 250.000 - 500.000
Meja dan kursi 500.000 - 900.000
Kipas angin kecil 100.000 - 150.000
Kulkas atau chiler 2.000.000 - 5.000.000

 

Karyawan

Anda membutuhkan karyawan minimal satu orang yang bertugas untuk melayani pembeli, sedangkan untuk bagian koki sebaiknya anda lakukan sendiri.

 

Promosi dan Pemasaran

Pemasangan spanduk besar dan papan nama mutlak di perlukan untuk mengenalkan usaha anda. Rumah makan yang menyediakan Sate Kelinci dan Gulai Kelinci masih jarang di temukan, anda harus mampu membuat inovasi agar konsumen semakin tertarik untuk mencoba Sate Kelinci dan Gulai Kelinci. Rasa yang lezat adalah promosi gratis yang tak terelakan dan membuat usaha anda dengan cepat di kenal. Anda juga harus dapat mengangkat kelebihan daging kelinci yang memiliki kolesterol rendah hingga baik untuk kesehatan. Berikan nama yang mudah di ingat bagi rumah makan Sate Kelinci dan Gulai Kelinci anda. Berikan pelayanan yang terbaik dan harga yang terjangkau bagi pelanggan anda.

 

Resiko Usaha

Resiko terbesar adalah ketersediaan bahan baku kelinci yang mungkin mengalami kelangkaan, harga kelinci yang kadang melonjak juga akan menjadi halangan bagi usaha anda. Untuk menyiasatinya anda harus memiliki beberapa pemasok langsung dari peternakan atau budidaya kelinci. Anda juga dapat memelihara beberapa ekor kelinci cadangan untuk keperluan satu minggu. Bagaimanapun peluang usaha Sate Kelinci masih terbuka dengan lebar dan terus berkembang menyusul semakin banyaknya orang yang menyukai daging kelinci.

   

Page 32 of 49

<< Start < Prev 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 Next > End >>