Peluang Usaha Jamur Kriuk

peluang usaha

Written by Dody Tabrani

User Rating: / 14
PoorBest 
Peluang Usaha Jamur Kriuk - 4.4 out of 5 based on 14 votes

Pastikan anda Like UKM Kecil di Facebook untuk mendapat update inspirasi terbaru. Silahkan Login untuk merating artikel.

Peluang Usaha Jamur Kriuk

Peluang Usaha Jamur Kriuk

Jamur Kriuk adalah makanan baru yang di olah dari jamur, bila biasanya jamur hanya di jadikan sup. Maka, saat ini muncul inovasi baru dalam mengolah jamur manjadi makanan ringan dan di kenal dengan nama jamur kriuk. Jamur kriuk di buat dari jamur yang di goreng dan di lapisi tepung hingga kering dan renyah dan terasa bunyi kriuk saat di makan, jamur kriuk di tambahi berbagai rasa seperti balado, keju, pedas, kari atau gurih original. Ini tergantung resep jamur kriuk yang di buat.

 

Deskripsi Usaha Jamur Kriuk

 

Bahan Baku Jamur Kriuk

Bahan baku utama tentusaja jamur, seluruh jamur konsumsi dapat di buat jamur kriuk. Walau begitu yang terbaik adalah jamur tiram atau jamur merang, jaur tiram akan lebih terasa gurih saat di buat jamur kriuk. Bahan lain adalah tepung, anda dapat menggunakan tepung beras agar lebih terasa renyah.

 

Tempat Usaha Jamur Kriuk

Kawasan ramai atau tempat yang banyak di datangi orang lalu lalang adalah pilih strategis sebagai tempat usaha bagi lokasi ini. Mengingat target usaha ini adalah anak anak dan remaja, maka tempat di sekitar sekolah bisa di jadikan tempat usaha. Anda juga dapat menjual jamur kriuk di depan minimarket atau di pusat perbelanjaan.

 

Perlengkapan Usaha Jaur Kriuk

Perlengkapan usaha kecil jamur kriuk cukup sederhana, hanya peralatan masak biasa di tambahkan dengan gerobak atau etalase sebagai tempat memajang jamur kriuk anda. Berikut adalah perkiraan harga perlengkapan yang di butuhkan.

Perlengkapan Harga - Rp
Gerobak atau Etalase 1.500.000 - 2.000.000
Kompor dan Tabung 200.000 - 300.000
Penggorengan dan Spatula 200.000 - 300.000
Saringan Minyak 10.000- 20.000
Beberapa Baskom 30.000 - 50.000

 

Karyawan

Anda tidak memerlukan karyawan bagi usaha jamur kriuk ini.seluruh kegiatan usaha jamur kriuk dapat anda lakukan sendiri, terkecuali anda memiliki kesibukan lain dan tidak bisa mengelola sendiri usaha anda. Anda dapat memperkerjakan seorang karyawan yang sudah anda latih cara membuat jamur kriuk. Anda dapat membayar karyawan anda dengan kisaran Rp 600.000 - Rp 800.000 atau bisa juga dengan sistem bagi hasil.

 

Promosi dan Pemasaran

Karena usaha ini masih cukup baru, anda memerlukan promosi untuk memperkenalkannya pada orang sekitar. Anda dapat membuat spanduk besar yang mudah terlihat di sekitar lokasi usaha anda, anda juga dapat mendekorasi gerobak anda semenarik mungkin dan mencerinkan usaha anda.

 

Harga sekantong jamur kriuk berkisar antara Rp 5.000 - Rp 6.000, namun ada kalanya anak kecil membeli dengan harga di bawah itu. Anda tetap bisa memberinya dengan mengurangi jumlah takaran jamur tersebut. biasanya berat jamur per kantong berkisar antara 100gr - 200gr. Gunakan kantong kertas untuk membungkus jamur kriuk yang matang.

 

Resiko Usaha Jamur kriuk

resiko terbesar adalah karena makanan ini belum begitu banyak di kenal masyarakat, hal ini akan menghambat usaha anda di awal usaha. Walau begitu, bila anda bisa mengenalkannya kemasyarakat sekitar maka peluang usaha jamur kriuk ini masih sangat menggiurkan. Buatlah spanduk di dekat usaha anda agar orang orang tahu apa yang anda jual. Anda juga dapat membuat merek tersendiri bagi usaha jamur kriuk anda dan kata kata yang udah di ingat ( tag line )

 

Peluang Usaha Gorengan

peluang usaha

Written by Dody Tabrani

User Rating: / 13
PoorBest 
Peluang Usaha Gorengan - 4.8 out of 5 based on 13 votes

Peluang Usaha Gorengan

Peluang Usaha Gorengan

Gorengan merupakan jajanan murah yang sangat di sukai masyarakat dari seluruh kalangan, tidak heran jika di hampir seluruh tempat ada minimal satu pedagang gorengan. Pedagang gorengan biasanya tidak cuma menjual satu macam gorengan saja, tapi terdapat berbagai macam vareasi gorengan yang di jual. Mulai dari tempe, bakwan, pisang molen, pisang goreng, tahu goreng, tahu bulat, tahu isi, cireng dan berbagai macam lagi aneka gorengan.

 

Deskripsi Usaha Gorengan

 

Bahan Baku Gorengan

Bahan baku utama usaha kecil gorengan adalah tepung terigu karena hampir seluruh menu gorengan menggunakan terigu, adonan terigu biasanya di bagi dua macam yaitu adonan manis untuk aneka menu manis dan adonan asin untuk aneka menu gurih. selain terigu terdapat banyak bahan baku yang harus di sediakan tergantung menu yang di buat seperti tempe, pisang, tahu, singkong dan berbagai macam lainnya.

 

Tempat Usaha Gorengan

Hampir semua tempat bisa di jadikan tempat usaha gorengan. Di sekolahan, kampus, pinggiran jalan hingga perkantoran dan pusat perbelanjaan semua bisa di jadikan tempat usaha gorengan. Pilihlah lokasi yang persaingan usaha gorengannya tidak terlalu ketat, hal ini untuk menghindari persaingan yang terlalu ketat. Anda juga bisa menjadikan gorengan sebagai usaha rumahan dengan cara berjualan di teras rumah dengan hanya memakai meja sebagai sarana memajang gorengan anda.

 

Perlengkapan Usaha Gorengan

Perlengkapan usaha terbilang cukup sederhana, cukup peralatan memasak seperti kompor dan tabung gas serta penggorengan besar. Di tambah dengan gerobak atau pikulan bagi anda yang ingin berjualan berkeliling atau etalase bagi yang mangkal di suatu tempat. Berikut perkiraan perlengkapan usaha yang anda butuhkan.

Perlengkapan Usaha Harga - Rp
Gerobak atau etalase 1.500.000 - 2.000.000
Kompor dan tabung gas 200.000 - 300.000
Penggorengan dan spatula 100.000 - 200.000
Beberapa baskom adonan 50.000 - 100.000

 

Karyawan

Usaha gorengan tidak memerlukan karyawan. Kecuali bagi anda yang tidak bisa menjalankan sendiri usaha anda, anda dapat memperkerjakan seseorang untuk menjalankan usaha anda. Anda dapat menggajinya atau menerapkan sistem bagi hasil.

 

Promosi Usaha Gorengan

Pada dasarnya usaha ini tidak memerlukan promosi, kecuali jika anda menjual gorengan di tempat tertentu yang sipatnya menetap seperti di depan minimarket anda dapat memasang spanduk besar untuk menandakan keberadaan usaha anda. Rasa yang enak merupakan promosi yang paling baik.

 

Harga Gorengan

Pada umumnya gorengan di jual antara Rp 500 - Rp 1.000. kecuali anda berjualan di pusat perbelanjaan dan mengutamakan kwalitas tidak seperti gorengan yang di jual pada umumnya, anda dapat mematok harga yang lebih tinggi antara Rp 2.000 - Rp 3.000 untuk sebuah pastel isi daging misalnya.

 

Resiko Usaha

Ketatnya persaingan merupakan resiko terbesar pada peluang usaha gorengan, walau begitu bila anda dapat menjaga rasa, ukuran dan harga resiko ini dapat di hindari.

   

Page 32 of 47

<< Start < Prev 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 Next > End >>