Peluang Usaha Tepung Ikan

peluang usaha

Written by Dody Tabrani

Pastikan anda Like UKM Kecil di Facebook untuk mendapat update inspirasi terbaru. Silahkan Login untuk merating artikel.

Peluang Usaha Tepung Ikan

Peluang Usaha Tepung Ikan
Tepung ikan saat ini semakin banyak digunakan di berbagai industri, seperti industri pakan ternak dan pengolahan makanan. Peluang usaha tepung ikan ini bisa menggunakan limbah ikan, atau bagian tubuh ikan yang tidak bisa dijual seperti tulang, kepala, jeroan dll. Selain itu, ikan dengan kwalitas rendah atau berharga murah juga bisa dijadikan tepung ikan untuk meningkatkan harga jualnya.

Fungsi tepung ikan adalah sebagai bahan baku pakan ternak seperti pakan ayam, pakan ikan, pakan sapi dll. Selain itu juga banyak digunakan pada industri pengolahan makanan sebagai makanan tambahan. Usaha tepung ikan sebaiknya dilakukan di tempat yang memiliki bahan baku ikan cukup banyak untuk memudahkan dan mencukupi bahan baku, serta harga lebih murah. Lokasi yang dekat pelelangan ikan, waduk jatiluhur dan sentra perikanan lainnya yang memiliki persediaan ikan berlimpah cocok dijadikan sebagai tempat usaha tepung ikan.

 

Usaha Keripik Ikan Balita

peluang usaha

Written by Dody Tabrani

User Rating: / 4
PoorBest 
Usaha Keripik Ikan Balita - 5.0 out of 5 based on 4 votes

Usaha Keripik Ikan Balita

usaha keripik ikan balita


Keripik Ikan Balita atau Baby Fish Chips
Ikan balita atau baby fish mulai dikenal pada tahun1997, ikan balita merupakan sebutan bagi anakan ikan air tawar seperti ikan mas, nilem, nila dan bayi ikan lainnya. Untuk bayi ikan mas, merupakan bayi ikan mas yang dipanen saat usia 30-45 hari dan sudah mencapai ukuran 5 hingga 7 cm (sekitar sebesar jari kelingking). Ikan mas balita ini biasanya dihargai sekitar Rp 20.000/kg dari pembudidaya pembibitan ikan mas, atau ada juga yang menjual per ekor atau liter. Namun jika di olah menjadi keripik ikan balita bisa mendapat keuntungan yang berlipat.

Keripik bayi ikan ini sangat banyak penggemarnya, biasanya dimakan sebagai cemilan atau makanan ringan. Namun banyak juga yang memakannya sebagai lauk teman makan, keripik ikan balita yang garing dan gurih ini membuat seluruh bagian ikan termasuk tulangnya bisa di makan. Keuntungan yang didapat juga cukup menggiurkan, di samping minimnya resiko usaha keripik ikan balita ini.

Dari 3 kg ikan balita segar, bisa dihasilkan sebanyak 1 kg keripik ikan balita. Peluang usaha keripik ikan balita ini cukup prospektif . Jika ikan mas balita seharga Rp 20.000/kg atau Rp 60.000 untuk menghasilkan keripik ikan mas balita goreng, maka harga jual yang bisa diperoleh dapat meningkat menjadi sekitar Rp 400.000 – Rp 500.000/Kg keripik ikan balita. Jika dijual dalam kemasan kecil akan lebih menguntungkan, harga 50gr keripik ikan balita mencapai Rp 20.000 hingga Rp 25.000

   

Page 3 of 48

<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>