Cara Menghadapi Persaingan Usaha Dengan Merubah Kemasan

ukm

User Rating: / 10
PoorBest 
Cara Menghadapi Persaingan Usaha Dengan Merubah Kemasan - 4.7 out of 5 based on 10 votes

Pastikan anda Like UKM Kecil di Facebook untuk mendapat update inspirasi terbaru. Silahkan Login untuk merating artikel.

Cara Menghadapi Persaingan Usaha Dengan Merubah Kemasan

cara menghadapi persaingan usaha dengan merubah kemasan


Artikel cara menghadapi persaingan usaha dengan merubah kemasan ini terinspirasi dari sebuah tulisan teman FB saya Diar Seonubi, Seorang praktisi SEO. Saya tulis ulang disini dengan harapan semoga berguna bagi rekan UKM semua.

Ada seorang pemilik catering di bali yang bernama Ibu Evi dan menjual paket makanan. Namun disebabkan banyaknya persaingan, dan orang lain berlomba menjual murah seharga Rp.12.000/pack. Penjualan Catering box bu Evi ini anjlok, semua pelanggannya pindah ke tempat yang lebih murah. Parahnya lagi, orang yang menjual Rp.12.000/pack ini sudah termasuk free antar ke lokasi, tanpa perlu mmberikan tips untuk supir dll.

 

Jasa Transkrip untuk Apa dan Siapa

Keahlian

User Rating: / 4
PoorBest 
Jasa Transkrip untuk Apa dan Siapa - 5.0 out of 5 based on 4 votes

Jasa Transkrip untuk Apa dan Siapa

Memperkerjakan beberapa staf purna waktu pada suatu tempat terkadang sangat membebani bagian HRD dan pengeluaran lembaga atau perusahaan. Terutama bila  kita melakukan usaha sendiri dan merangkap sebagai staf dan direktur sekaligus. Tidak ada seorang pun yang bisa menguasai berbagai keterampilan maka ada baiknya untuk mendelegasikan beberapa pekerjaan kepada orang atau lembaga lain. Salah satu jenis pekerjaan yang bisa didelegasikan atau di-outsourcing-kan adalah melakukan transkrip, penerjemahan dan manajemen arsip.

Bahkan sebagian orang menganggap melakukan transkrip dianggap kurang penting, monoton, serta dianggap minim kreativitas. Jenis pekerjaan ini biasanya tidak banyak disukai sebab membosankan, kurang menantang, dan hasilnya kadang kurang memuaskan. Namun, dalam persaingan usaha yang ketat, efisiensi dalam mengelola informasi adalah kunci yang terpenting. Salah satu mata rantai dalam proses mengelola informasi adalah mentranskrip rapat, diskusi, wawancara yang dianggap penting bagi pengembangan kualitas produk atau jasa.

jasa transkrip

   

Apa yang dimaksud dengan UKL dan UPL Dalam Amdal

perizinan

User Rating: / 6
PoorBest 
Apa yang dimaksud dengan UKL dan UPL Dalam Amdal - 5.0 out of 5 based on 6 votes

Apa yang dimaksud dengan UKL dan UPL Dalam Amdal

perbedaan amdal ukl upl dan sppl


AMDAL adalah kajian dampak besar dan penting terhadap lingkungan hidup, dibuat pada tahap perencanaan dan digunakan untuk pengambilan keputusan. Baik keputusan pemberian izin usaha, IMB dan keputusan lain bagi kegiatan yang memerlukan AMDAL. Sedangkan untuk kegiatan yang tidak wajib menyusun AMDAL, tetap mesti melaksanakan upaya pengelolaan lingkungan dan upaya pemantauan lingkungan yang dikenal dengan nama UKL dan UPL.

Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup (UKL) dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup (UPL) adalah upaya yang dilakukan dalam pengelolaan dan pemantauan lingkungan hidup oleh penanggung jawab dan atau kegiatan yang tidak wajib melakukan AMDAL. Ini sesuai dengan Keputusan Menteri Negara Lingkungan Hidup Nomor 86 tahun 2002 tentang Pedoman Pelaksanaan Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup.

   

Mengenal Prosedur AMDAL

perizinan

User Rating: / 3
PoorBest 
Mengenal Prosedur AMDAL - 5.0 out of 5 based on 3 votes

Mengenal Prosedur AMDAL

Mengenal Prosedur AMDAL
AMDAL adalah singkatan dari Analisis Mengenai Dampak Lingkungan. AMDAL adalah kajian dampak besar dan penting terhadap lingkungan hidup, dibuat pada tahap perencanaan, dan digunakan untuk pengambilan keputusan. Menurut Peraturan Pemerintah No. 27 tahun 1999 tentang Analisis Mengenai Dampak Lingkungan, AMDAL merupakan kajian mengenai dampak besar dan penting untuk pengambilan keputusan suatu usaha dan/atau kegiatan yang direncanakan pada lingkungan hidup yang diperlukan bagi proses pengambilan keputusan tentang penyelenggaraan usaha dan/atau kegiatan.

Prosedur AMDAL terdiri dari beberapa tingkatan :

 

  1. Proses penapisan (screening) wajib AM DAL
  2. Proses pengumuman
  3. Proses pelingkupan (sopping)
  4. Penyusunan dan penilaian KA-ANDAL
  5. Penyusunan dan penilaian ANDAL, RKL, dan RPL
  6. Persetujuan Kelayakan Lingkungan

   

Dongkrak Penjualan Dengan Pemasaran Relasional

Cara Berpromosi

User Rating: / 5
PoorBest 
Dongkrak Penjualan Dengan Pemasaran Relasional - 4.4 out of 5 based on 5 votes

Pemasaran Relasional

Pemasaran Relasional
Pemasaran relasional adalah menjalin relasi yang baik dengan pelanggan kita, terutama pelanggan yang terbukti telah membeli produk kita. Membuat pemasaran relasional terbukti dapat meningkatkan penjualan kita sebesar 50% tanpa meningkatkan anggaran pemasaran kita.

Beberapa pemilik usaha kecil sering membuat kesalahan vatal dan mahal dengan hanya berorentasi pada pemasaran pelanggan baru. Mereka biasa meninggalkan pelanggan yang telah memberi produk mereka dan melupakannya tanpa memelihara dan mengembangkan hubungan relasional tersebut. Akibatnya, banyak pelanggan yang pergi begitu saja tanpa pernah membeli kembali.
`

   

Page 9 of 76

<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>