Pelatihan Budidaya Bebek Potong

Budidaya Ternak

User Rating: / 22
PoorBest 
Pelatihan Budidaya Bebek Potong - 4.3 out of 5 based on 22 votes

Pastikan anda Like UKM Kecil di Facebook untuk mendapat update inspirasi terbaru. Silahkan Login untuk merating artikel.

 

Budidaya Bebek Potong

Peluang Usaha bebek potong

Saat ini semakin banyak restoran dan rumah makan yang secara khusus menawarkan aneka menu pilihan dari daging bebek ,seperti bebek goreng, bebek panggang sebagai menu utama restaurant atau rumah makan mereka. Hal ini membuat permintaan pasar terhadap daging bebek juga semakin banyak. Budidaya Bebek Potong bisa menjadi peluang usaha yang sangat baik bagi peternak bebek khususnya bebek  potong. Harga bebek potong di pasaran di jual dengan harga dari Rp. 22.000 ke atas per kilogramnya.

 

Usaha kecil Budidaya Bebek Potong ini bisa anda jadikan pilihan dan masih terbuka lebar. Usaha ternak bebek potong juga memiliki prospek yang sangat baik dan menawarkan keuntungan yang cukup menggiurkan, Disamping itu juga Bebek Potong tergolong unggas yang tahan dari serangan penyakit, dan juga sangat mudah perawatannya.

 

Pemasaran bebek potong bisa anda lakukan di pasar pasar tradisional, supermarket atau menjualnya pada "pengumpul" atau "pedagang bebek". Anda juga bisa langsung memasarkannya kepada restaurant atau rumah makan yang menjual menu daging bebek, biasanya mereka akan menetapkan standar sesuai dengan kebutuhan restoran atau rumah makan mereka. Standar yang mereka tetapkan biasanya berbeda dari satu restoran dengan restoran lainnya, walau begitu harga yang di dapat biasanya lebih tinggi dan pasar anda lebih pasti terserap. Biasanya permintaan pasar bebek potong berukuran berat berkisar pada 1,2 kg s/d 1,5 kg.

Pelatihan Budidaya Bebek Potong

Bila anda ingin mulai usaha kecil ternak bebek potong maka sebaiknya anda mempelajari terlebih dahulu  dan memahami tentang bagaimana cara budidaya ternak bebek potong yang benar, seperti halnya memilih bibit yang unggul mulai dari DOD, pakan ,kandang yang baik, pengelolaan dan juga tentang pemasaran. bagi peternak bebek potong sebaiknya anda memilih bebek potong jantan, karena dibanding  bebek betina, bebek jantan harganya lebih murah, dan juga pertumbuhan bebek jantan lebih baik dari pada bebek betina, dalam kurun waktu antara 2-3 bulan berat badan bebek jantan dapat mencapai  1,5 kg.  bebek potong yang umurnya masih muda dagingnya terasa lebih empuk, gurih dan mempunyai nilai gizi yang cukup tinggi.

 

Kendala utama pelatihan budidaya bebek potong adalah  seputar pakan, karena melalui pakan inilah berat bebek potong dapat naik sesuai usia panen. Dan bisa gara – gara masalah pakan juga berat bebek sulit untuk naik, sehingga ketika perhitungan sudah mencapai masa panen ternyata berat tidak sesuai dengan yang diinginkan oleh pasar. Mengakibatkan kerugian bagi peternak, dikarenakan harus tambah lagi ongkos pakan agar berat bebek dapat naik dan sesuai dengan permintaan pasar.

 

Bagi anda yang ingin tahu lebih lengkap tentang Cara pelatihan Budidaya Ternak Bebek Potong, silahkan anda download  E-Book berternak bebek potong DISINI

Selamat berwirausaha.

Peluang usaha-oke.com

 


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel

Akses ditolak!
Silahkan Login atau Register Untuk berkomentar!